Scroll to Top

Apple iOS 6 Resmi Dirilis 19 September Mendatang

By Ditya / Published on Thursday, 13 Sep 2012

ios-6

Bersama peluncuran iPhone 5, iPod Touch dan iPod Nano generasi baru, Apple juga secara resmi mengumumkan rilis sistem operasi mobile terbaru, iOS 6, pada tanggal 19 September mendatang.

Kehadiran iOS 6 mungkin tidak terlalu mengejutkan mengingat Apple pernah memamerkan sistem operasi mobile terbarunya di ajang WWDC 2012 bersama peluncuran jajaran MacBook terbaru.

Sistem operasi Apple iOS 6 ini mulai ramai diperbincangkan karena dalam pengembangan sistem operasi ini, Apple melakukan berbagai langkah kontroversial seperti menendang aplikasi Google Maps dan diganti dengan 3D Maps. Tak hanya itu, Apple juga memutuskan untuk menendang aplikasi YouTube dari aplikasi bawaan iOS 6.

iOS 6 datang sebagai sistem operasi standar untuk iPhone 5, apa saja fitur yang ditawarkan? iOS 6 mengusung aplikasi 3D Maps yang dilengkapi dengan business listing serta fasilitas turn-by-turn driving directions. Aplikasi ini terbilang baru setelah sebelumnya iOS mengandalkan Google Maps.

Tak ketinggalan, fitur asisten cerdas Siri yang pertama kali hadir di iPhone 4S kini juga hadir bersama iPhone 5 dan diklaim telah mengalami sejumlah berbaikan dan peningkatan performa. Siri juga menawarkan posting langsung ke Twitter atau Facebook serta menjalankan aplikasi melalui perintah suara.

iOS 6

Apple juga memperkenalkan aplikasi baru yang juga dibawa oleh iOS 6 bernama Passbook. Aplikasi Passbook ini digunakan layaknya paspor virtual yang dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari seperti menyimpan loyalty card, tiket film atau mengumpilkan kupon.

Tak hanya itu, Apple juga memperkenalkan modus “Do Not Disturb”. Modus ini memungkinkan ponsel untuk menerima berbagai macam notifikasi atau pesan tanpa nada dering, getar atau menghidupkan backlight layar.

Seperti yang dilansir dari ArsTechnica (13/09/2012), sistem operasi iOS 6 ini akan menjadi sistem operasi standar iPhone 5 dan Apple juga menjanjikan update iOS 6 untuk iPhone 3GS keatas. Mari kita tunggu rilis resminya tanggal 19 September mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda