Scroll to Top

Wanita Mudah Maafkan Pasangannya Meski Diselingkuhi

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 13 Sep 2012

selingkuh

Wanita lebih mudah memaafkan pria dalam urusan cinta dibanding pria. Bahkan, untuk urusan yang menyerempet dalam perselingkuhan pun, wanita masih bisa untuk menerima kehadiran kekasihnya. Sebuah studi di Inggris yang dilakukan oleh Dr. Beckmann menyebutkan, enam dari 10 wanita mau memberi maaf pada kekasih prianya dalam hal berselingkuh dan perilaku genit kepada wanita lain.

Seperti dikutip Times of India, pengampunan itu akan diberikan wanita selama sang pria melakukannya hanya sekali dan tidak terjadi secara berkepanjangan. Ada 53 persen wanita menyetujui hal ini. Hasil ini berbeda ketika pertanyaan yang sama dilontarkan kepada responden pria. Hanya ada 13 persen pria yang menyatakan akan tetap memaafkan pasangan wanitanya saat mereka ketahuan berselingkuh. Dan, satu dari 10 pria tetap akan tinggal dengan pasangannya yang mengaku berselingkuh.

Studi ini melibatkan 2.000 pria dan wanita yang tinggal di Inggris. Lewat survey ini diketahui, sekitar 38 persen dari seluruh hubungan cinta terbumbui dengan skandal perselingkuhan. Dan, ketika pasangan memutuskan untuk membina hubungan lebih baik dengan pasangan sahnya, mereka saling jujur dan terbuka jika telah melakukan perselingkuhan dan berjanji untuk tidak melakukannya kembali.

Dr. Beckmann mengatakan, masalah perselingkuhan yang ditemukannya disebabkan oleh kurangnya keintiman dan romantisme. Pasangan merasa tidak acuh pada pasangannya. Pasangan terlalu tersibukkan dengan teman atau rekan kerja mereka. Hingga akhirnya, ada benih rasa suka dengan salah satu atau beberapa dari teman-temannya itu yang menjadi pembuka perselingkuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda