Scroll to Top

Kamerun Membekap Uruguay 1-0 dalam Piala Dunia U-20

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 06 Aug 2011

Pupus sudah harapan Uruguay untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-20. Menghadapi Kamerun dalam pertandingan penentuan, mereka dipecundangi dengan sebuah gol.

Sebelumnya, Uruguay sedang penasaran dengan hasil seri. Dalam dua laga awal, mereka cuma bisa memetik dua angka. Pertama, bermain 0-0 melawan Portugal, dan kedua ditahan oleh ketangguhan kiper Selandia Baru dengan skor 1-1.

Menghadapi Kamerun, Uruguay sebenarnya cukup memaksakan hasil seri. Seandainya mereka memetik satu angka, maka Uruguay akan berada di peringkat kedua. Mengingat, dalam pertandingan lain, kemungkinan Portugal mampu mengandaskan perlawanan Selandia Baru, rival terdekat mereka.

Namun, apa mau dikata. Kamerun yang dalam pertandingan kedua diempaskan Portugal, justru yang mampu mencetak gol. Adalah Emmanuel Mbongo yang menjadi pahlawan. Pada menit 28, umpan silang apik sang penyerang andalan, Christ Mbondi, mampu diselesaikan dengan tendangan kaki kiri Mbongo dari jarak dekat. Masuk, Kamerun seperti sudah mengunci pertandingan.

Pada babak kedua, kedua tim sebenarnya saling mendapatkan peluang. Namun, ketangguhan kiper Salvador Ichazo dari Uruguay dan Jean Efala dari Kamerun memaksa tak ada tambahan gol lagi.

Bagi Kamerun, hasil ini adalah pencapaian yang cukup memuaskan setelah dua hasil buruk di Grup B. Dengan mengemas 4 poin (1 kali menang, seri, dan kalah), mereka menjadi runner-up grup mendampingi Portugal. Namun, lawan yang tak kalah tangguh sudah menunggu di 16 besar, Meksiko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda