Scroll to Top

Jack Dorsey, Bos Twitter Ingin Jadi Walikota New York

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 13 Sep 2012

Jack Dorsey

Saya bermimpi menjadi orang nomor satu di New York. Ucap Jack Dorsey tatkala diskusi di Techonomy Detroit, seperti dikutip dari TechCrunch. Bos Twitter ini ternyata memiliki impian menjadi Walikota di Kota New York. Apa yang menjadi latar belakang pria berusia 35 tahun ini?

Jack Dorsey adalah sosok yang sederhana. Laiknya Mark Zuckerberg yang identik dengan jaket hoodie-nya, top 35 inovator muda menurut MIT Technology Review TR35 ini juga memiliki ciri unik. Ia selalu naik bus umum untuk berangkat ke kantor Twitter di San Francisco Amerika Serikat.

Jack Dorsey mengaku kesengsem dengan New York. Sebelum membangun Twitter, ia pernah tinggal di New York selama beberapa waktu. Dan Jack Dorsey sangat terkesima dengan kota megapolitan tersebut.

“Saya fikir Walikota adalah posisi yang patut diperhatikan. Namun jika hal itu benar-benar terjadi, maka saya harus pindah ke New York terlebih dahulu,” akunya.

Memang ranah politik adalah sesuatu yang baru bagi Jack Dorsey. Ia adalah figur yang kental di dunia teknologi. Tetapi bukan berarti pria yang ditaksir memiliki kekayaan USD 1,3 miliar ini buta soal politik.

“Pemerintahan kini memiliki progres yang sangat cepat. Dengan demikian maka harus dijalankan dengan transparan. Dan masyarakat bisa melihat data secara apa adanya apa yang baik dan buruk,” tambahnya.

Ternyata pandangan politiknya tersebut telah lama ia terapkan di Square – start up mobile payment – dan Twitter. Dengan demikian Jack Dorsey mencoba untuk menarik pengalamannya mengelola perusahaan teknologi ke ranah politik.

“Kami membuat keputusan kami terbuka oleh publik. Tim bisa melihat presentasi yang disiapkan eksekutif sebelum ke dewan dereksi dan semua karyawan akan tahu dengan jelas dan tak ada yang ditutupi,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda