Scroll to Top

Fabio Capello: Real Madrid Lebih Unggul dari Barcelona karena Jose Mourinho

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 13 Sep 2012

Fabio Capello

Fabio Capello, pelatih Rusia saat ini, menyebutkan bahwa Barcelona dan Real Madrid sama-sama kuat. Namun, El Real lebih unggul urusan pelatih karena ada Jose Mourinho sang motivator ulung. Ia juga menyiratkan bahwa duel Real Madrid vs Manchester City di babak penyisihan grup Liga Champions 2012-2013 bisa saja merupakan partai final. Terakhir, Capello menyebutkan bahwa satu-satunya pemain yang bisa mengesankannya selain Lionel Messi, adalah Radamel Falcao.

Kesan pertama begitu menggoda. Demikian yang bisa dilukiskan dari sosok Radamel Falcao dalam bayangan seorang Fabio Capello. Bertahun-tahun melanglang dunia sepakbola sebagai pemain dan pelatih, Capello menyebutkan bahwa hanya ada dua orang yang memberinya kesan luar biasa pada kesempatan pertama. Mereka adalah Radamel Falcao dan Lionel Messi.

“Sepanjang karier saya, hanya ada satu orang yang membuat saya terkesan demikian hebat saat pertama kali melihat selain (Messi), dialah Radamel Falcao. Penyerang hebat yang sekarang pastinya menjadi nomor 1.”

Faktanya ucapan Capello bukan bualan. Falcao menjadi petembak ulung bagi Atletico Madrid dan Kolombia sepanjang awal musim ini. Ia adalah si nomor 9 tertajam dibandingkan para penyerang lain.

Sementara itu, berbicara seputar El Clasico, Capello menyebut Real Madrid lebih unggul dari segi pelatih. “Dari segi pemain di lapangan, keduanya sama kuat. Namun, masalah pelatih, Real Madrid unggul.”

Capello memberi penilaian tersendiri seputar Jose Mourinho, pelatih yang membuat Real Madrid memboyong juara Liga Spanyol dan Supercopa de Espana.

“Saya menyukainya karena Mou solid, pragmatis, dan tahu cara mengadaptasikan sistemnya pada pemain yang dimilikinya. Seorang ahli psikologi akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa di ruang ganti.”

Seputar Real Madrid yang tergabung ke grup neraka Liga Champions bersama Borussia Dortmund, Ajax Amsterdam, dan Manchester City, Capello menyebutkan hal ini adalah ‘ironi’. Tertutama duel Real Madrid vs Manchester City yang akan terjadi di matchday pertama.

“Saya merasakan ada yang ‘ironis’ tentang duel Madrid-City yang terjadi di matchday pertama, yang mungkin saja ini adalah partai final.”

(Marca)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda