Scroll to Top

Liga Inggris: Anton Dan Rio Ferdinand Musuhi Ashley Cole!

By Wan Faizal / Published on Thursday, 13 Sep 2012

Ashley Cole

Dua bersaudara, Anton Ferdinand dan Rio Ferdinand, sepakat untuk “memusuhi” bek Chelsea, Ashley Cole. Apa pasal? Tak lain karena sikap Cole yang membela John Terry dalam sidang kasus rasisme yang juga melibatkan Anton.

Cole yang merupakan kompatriot Terry di Chelsea memang menjadi saksi dalam sidang rasisme tersebut. Kesaksian Cole pada 13 Juli lalu sedikit banyak membuat Anton merasa marah.

Pertandingan antara QPR vs Chelsea akhir pekan ini akan menjadi “bukti” pertama dari langkah yang diambil Anton. Ia menyatakan tak ingin menyalami Cole jelang Derby London itu nanti.

Namun, Anton bisa saja benar-benar tidak bersalaman dengan Cole maupun Terry jika kedua pemain itu masih terlilit cedera engkel yang membekap mereka sejak pekan lalu.

Sementara keseriusan Rio akan dibuktikan pada 28 Oktober mendatang saat Manchester United bertemu dengan Chelsea. Tentu akan menjadi sesuatu yang janggal mengingat Rio dan Cole selama beberapa tahun terakhir bahu-membahu di Timnas Inggris.

Pihak Premier League sendiri telah meminta Anton maupun Rio untuk mengurungkan niatnya tersebut. Kejadian pada 29 April lalu saat Anton menolak bersalaman dengan Terry sebelum pertandingan tentu adalah sesuatu yang tidak diharapkan lagi oleh pihak Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda