Scroll to Top

iPhone 5: 75% Pengguna Ingin Beralih ke iPhone Baru

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 13 Sep 2012

iPhone 4S vs iPhone 5

Sebuah studi terbaru mengungkapkan, jika 3 dari 4 pengguna iPhone lama ingin beralih ke iPhone terbaru (iPhone 5). Paling tidak peralihan tersebut mereka inginkan selambat-lambatnya pada penghujung akhir tahun ini.

Survei yang dilakukan oleh AYTM Research ini telah menjaring 3.000 orang responden warga negara Amerika Serikat untuk mengetahui bagaimana keinginan mereka terkait dengan telepon terbaru Apple yang telah diluncurkan beberapa waktu yang lalu.

Dari survei tersebut terungkap jika 24% pengguna iPhone akan mengganti ponsel mereka setidaknya hingga akhir tahun 2012. Sedangkan 25% pengguna lainnya akan menggantinya di semester pertama tahun 2013, dan 26% sisanya akan melakukannya di semester kedua 2013. Dengan demikian 75% pengguna iPhone memiliki keinginan untuk beralih ke ponsel Apple paling baru alias iPhone 5.

Studi ini dilakukan pada responden di rentang usia 18 hingga 34 tahun. Dan dari usia tersebut, 46% diantaranya menginginkan peralihan iPhone terbaru pada retang usia lebih dari 35 tahun.

Dari studi tersebut juga terungkap jika 6% pengguna iPhone tidak lagi menggunakan produk Apple tersebut. Dan dari 6% tersebut, 81% diantaranya telah berpaling ke smartphone yang lain (non Apple). Sedangkan smartphone lain yang dimaksud non Apple di atas adalah Samsung (27%), HTC (10%), Blackberry (6%), Motorola (6%), dan Nokia (3%).

iPhone 5 sendiri mulai bisa dipesan (pre-order) pada 14 September (AS dan Inggris) mendatang. Untuk kawasan Indonesia sendiri masih belum pasti waktunya. Rumor yang beredar jika ponsel Apple paling gress ini akan dibanderol di harga Rp 7,5 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda