Scroll to Top

Tinggalkan TC PSSI, Ponaryo Cs Siap Ke AFF 2012 Bersama Timnas KPSI

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 13 Sep 2012

Ponaryo Astaman Timnas

Setelah meninggalkan TC PSSI di Jakarta, rupanya para pemain ISL tetap berkeinginan membela Merah Putih diajang internasional. Alhasil ketika ada tawaran dari Timnas Indonesia versi KPSI, Ponaryo Astaman segera memenuhi panggilan untuk bergabung.

Pemain senior yang kini membela Sriwijaya FC itu, sempat berandai-andai tentang calon lawan yang akan dihadapi Indonesia di babak penyisihan Piala AFF 2012 nanti.

Menurutnya negara-negara di kawasan ASEAN tidak bisa diremehkan, sebab saat ini kekuatan sepakbola relatif lebih merata.

“Semua lawan kita anggap berat. Dulu kita bisa menganggap remeh Myanmar, Laos atau Filipina. Namun saat ini kekuatan mereka tidak bisa dipandang sebelah mata” ungkap Ponaryo seperti yang dilansir Goal.

Ponaryo yang juga menjabat sebagai Presiden Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) ini, berharap seluruh pihak duduk bersama untuk mencari solusi yang terbaik demi Timnas Indonesia.

“Saya disini bicara mewakili pribadi mas, bukan atas nama organisasi. Jadi menurut saya semua pemain terbaik berhak membela timnas Indonesia tanpa melihat darimana kompetisi mereka berasal. Sebaiknya semua elemen mulai PSSI, KPSI, pemain, pelatih, duduk bersama mencari solusi yang terbaik” jelas Ponaryo.

Saat ini Timnas Indonesia KPSI yang dilatih Alfred Riedl, telah lima hari menjalani latihan fisik di Panderman kota Batu.

Terlihat para pemain yang didominasi dari kompetisi ISL ini, sangat antusias mengikuti setiap sesi latihan yang telah diprogramkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda