Scroll to Top

All New Honda CR-V Meluncur, Harga dibuka Rp 359 Juta

By Aditya Mahadika / Published on Thursday, 13 Sep 2012

All New Honda CR-V resmi diluncurkan PT Honda Prospect Motor (HPM), hari ini, Kamis, 13 September 2012. Sport utility vehicle (SUV) generasi keempat ini tampil dengan desain dan dilengkapi fitur baru yang main menunjukkan posisinya sebagai SUV premium.

“Honda CR-V diterima karena memiliki karakter unik dengan menggabungkan ketangguhan SUV dengan kenyamanan seperti sedan. Generasi keempat ini makin menguatkan karakter tersebut dengan kesan makin premium, tenaga besar, performa efisien, dan fitur canggih untuk mendukung kenyamanan berkendara,” kata Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor saat peluncuran di Grand Ballroom Hotek Pullman, Central Park, Jakarta.

CR-V merupakan model kedua yang dilansir Honda dalam dua bulan terakhir setelah Honda Brio. Seperti juga Brio, tampilan baru tampak antara lain dari desain lampu depan, front grille dan bumper depan, garis desain bodi yang tegas, hingga lampu belakang, shark fin antena. Di bagian dalam, segudang fitur dan teknologi baru disematkan Honda.

Beberapa fitur sangat membantu seperti Smart Key System untuk membuka pintu tanpa kunci, dan One Push Ignition System untuk menyalakan dan mematikan mesin hanya dengan satu sentuhan.

Dashboard kini dipenuhi perangkat berteknologi canggih. Combi meter Cluster dengan desain 3D Layer dilengkapi Muti Information LCD Display. Semua informasi tersaji seperti odometer, tripmeter, konsumsi ratai-rata bahan bakar, real time fuel consumption display, bar graph, outside air temperature, dan jarak tempuh dengan bahan bakar yang tersisa.

Fitur baru di bagian ini adalah i-MID (intelligent-Multi Information Display); layar berwarna 5 inci yang menampilkan berbagai informasi kendaraan dan juga foto personal. Di roda kemudi terdapat steering wheel-mounted control yang berfungsi mengatur i-MID, volume audio, dan sumber audio yang diinginkan.

Fitur keamanan super lengkap, baik aktif maupun pasif. Teknologi baru lainnya adalah ECO Mode yang terdiri dari ECO Assist dan ECON Button. Teknologi ini membantu pengendara mengenai karakter mengemudi dengan hemat.

Honda tetap menawarkan dua pilihan mesin yaitu 2.0 liter dan 2.4 liter. Tipe 2.4L DOHC i-VTEC menghasikan tenaga 190 PS pada 7.000 rpm. Tenaga baru ini 20 hp lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Adapun torsi yang dihasilkan 22,6 kgm pada torsi 4.400 rpm.

Sedangkan tipe 2.0L menggunakan mesin SOHC i-VTEC dengan tenaga maksimum 155 PS pada 6.500 rpm, 5 PS lebih tinggi dari sebelumnya. Sedangkan torsi berada di angka 19,4 kgm pada 4.300 rpm.

Untuk harga, All New CR-V 2.0L M/T dibanderol Rp 359 juta, tipe 2.0L A/T dilepas Rp 370 juta dan tipe tertinggi 2.4 L AT harganya Rp 404 juta.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM mengatakan cukup yakin dengan hadirnya All New CR-V. Tak salah jika ia kemudian menargetkan penjualan 1.600 unit per bulan. Ia mengatakan CR-V anyar ini disemati tagline Everybody’s Watching. “Artinya mobil ini akan menjadikan pemiliknya pusat perhatian dimanapun mereka berada,” kata Jonfis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda