Scroll to Top

PSSI Yakin Timnas Indonesia Libas Vietnam

By Aditya / Published on Thursday, 13 Sep 2012

Timnas Indonesia - Palestina

PSSI melihat potensi yang dimiliki Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar cukup bisa diandalkan. Bahkan, Manajer Timnas Indonesia PSSI, Habil Marati, sangat yakin tim Garuda mampu melibas Vietnam dalam laga ujicoba yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Sabtu (15/9/2012), mendatang.

Habil Marati menilai, penampilan Timnas Indonesia PSSI saat melawan Korea Utara di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) kemarin sudah memuaskan, kendati harus menelan kekalahan 0-2. Ia pun optimis bahwa skuat Merah-Putih mampu membekuk Vietnam dengan skor meyakinkan di pertandingan besok.

Menurut Manajer Timnas Indonesia PSSI yang menggantikan Ramadhan Pohan itu, tim asuhan Nil Maizar punya kekuatan yang cukup baik dan merata di segala lini. Apalagi tim Garuda akan bermain di depan dukungan publik sendiri sehingga diyakini akan mengangkat moral para punggawa timnas untuk memberikan yang terbaik.

“Kami memiliki barisan pemain belakang, tengah dan depan yang bagus. Keuntungan bermain di kandang dan kemampuan para pemain yang sedang meningkat, membuat peluang untuk mencetak gol terbuka lebar,” tandas Habil Marati belum lama ini.

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin memang sengaja memindahkan laga dari Jakarta ke Surabaya. Pasalnya, di dua laga sebelumnya, yakni ketika Timnas Indonesia U-22 melawan Timnas Malaysia U-22 (kalah 0-1) dan Timnas Indonesia senior menghadapi Korea Utara (kalah 0-2), penonton yang datang ke GBK terbilang sedikit.

Warga Jakarta sudah jenuh, demikian dalih PSSI. Oleh karena itulah, PSSI memindahkan pertandingan melawan Vietnam ke Surabaya. PSSI yakin bahwa minat masyarakat di daerah untuk melihat aksi timnas masih sangat tinggi.

Apalagi, Surabaya memiliki basis suporter yang sangat besar dan fanatik, yaitu Bonekmania, pendukung setia Persebaya Surabaya yang berlaga di Indonesia Premier League (IPL).

“Animo masyarakat daerah sangat tinggi, sehingga bisa memberikan tekanan pada para pemain kami. Dengan begitu, pemain tidak akan tampil grogi dan mampu memberikan hasil maksimal,” tuntas Habil Marati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda