Scroll to Top

Andik Vermansyah Bukanlah Lionel Messi!

By Aditya / Published on Friday, 14 Sep 2012

Andik Messi

Julukan Lionel Messi-nya Indonesia kerap disematkan kepada Andik Vermansyah. Namun, apakah penyerang lincah andalan Persebaya Surabaya itu senang disamakan dengan Messi? Ternyata tidak! Andik tetaplah Andik, bukan Messi atau siapapun juga.

Andik Vermansyah justru terbebani dengan julukan tersebut. Penyerang Timnas Indonesia yang masih berusia 20 tahun ini merasa tidak seperti Lionel Messi, anak ajaib asal Argentina yang menjulang bersama Barcelona itu.

“Pasti sangat beban sekali. Ini karena saya merasa tak seperti Messi. Saya tetap Andik!” tegas Andik Vermansyah di Washington DC, Amerika Serikat, belum lama ini.

Ya, Andik Vermansyah memang sedang berada di negeri Paman Sam untuk menjalani latihan bersama tim peserta Major League Soccer (MLS), DC United, meskipun hanya di tim cadangan.

Situs resmi DC United pun memuat wawancara dengan Andik Vermansyah. Julukan Lionel Messi-nya Indonesia yang disematkan kepada Andik Vermansyah tak luput menjadi salah satu pertanyaan.

Julukan itu sendiri disebarkan oleh salah satu media olahraga ternama di Portugal. Saat itu, Andik Vermansyah memang dikabarkan telah menarik minat sejumlah klub dari negara asal CR-7 tersebut, termasuk FC Porto dan Benfica.

Kecepatan, kelincahan, dan kepiawaian Andik Vermansyah dalam mengolah bola tak jarang membuat orang yang melihatnya terheran-heran. Kelebihan itulah yang membuat pemain mungil ini disamakan dengan megabintang sepakbola Lionel Messi.

Kendati merasa tak nyaman dengan julukan itu, namun Andik Vermansyah tak bisa berbuat apa-apa. Para penggemar beratnya tetap saja menyamakan Andik Vermansyah dengan Lionel Messi.

”Tapi apa boleh buat, karena yang menjuluki adalah fans, jadi saya sangat menghargainya,” pungkas Andik Vermansyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda