Scroll to Top

Claude Makelele Bebas dari Kasus Pemukulan

By Naqib Najah / Published on Friday, 14 Sep 2012
Claude Makelele dan Thandi Ojeer

Hubungan mantan gelandang bertahan Chelsea, Claude Makelele dengan perempuan seksi, Thandi Ojeer akhirnya berakhir. Mantan pemain Internasional Prancis tersebut sempat diisukan memukul pasangannya hingga terpaksa memasuki ruang sidang. Namun kabar gembira datang dari keputusan hakim yang menyatakan Makelele tidak bersalah apa pun.

Claude Makelele (39) yang saat ini ditugasi sebagai asisten pelatih Paris Saint-Germain (PSG), terganjal masalah atas hubungannya dengan Thandi Ojeer. Sejak Oktober 2010, Makelele mengalami kondisi asmara yang kurang baik. Keduanya terlibat perselisihan hingga klimaksnya, pada pertengahan Juni 2012, media santer memberitakan kasus pemukulan yang membawa namanya. Makelele dituduh memukul pasangannya sendiri. Sidang pun dibuka.

Setelah usai menjalani persidangan pertama, kini Makelele bisa bernapas lega menyusul penolakan hakim atas tuduhan yang disampaikan Ojeer. Sebaliknya, pihak pengadilan menjatuhkan denda kepada Ojeer senilai € 90.000 sebagai ganti rugi.

Dalam persidangan itu, baik Makelele maupun Ojeer sama hadir dan mendengar putusan hakim.

Claude Makelele, Chelsea

Claude Makelele atau Claude Makélelé Sinda sebenarnya adalah pemain Kongo. Ia lahir di Kinshasa, Kongo, 18 Februari 1973. Namun ia telah bermainuntuk timnas Prancis dengan 71 caps yang sudah ia buat.

Makelele malang melintang di dunia sepak bola. Ia mengawali karir seniornya di Nantes pada tahun 1992 hingga 1997. Setelahnya ia bergabung dengan Marseille selama semusim.

Makelele akhirnya terbang ke Spanyol usai kesepakatan kontrak dengan Celta Vigo. Dua musim di sana, nama Makelele akhirnya menyeberang ke ibu kota. Real Madrid merekutnya dari 2000 hingga 2003. Dilanjut dengan Chelsea yang memperoleh kontribusi sang pemain hingga lima musim.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda