Scroll to Top

Kotak Belum Ingin Mencari Drummer Pengganti Posan

By Aditya / Published on Friday, 14 Sep 2012

Kotak Band

Band rock tanpa adanya personel tetap yang bertugas menggebuk drum memang sedikit terasa aneh. Namun tidak demikian dengan Kotak. Grup musik rock idola anak muda Indonesia ini belum ingin mengganti drummer baru setelah ditinggalkan oleh Posan.

Saat ini, personel Kotak tinggal menyisakan Tantri di lini vokal, Cella sebagai gitaris, dan Chua sang pencabik bass. Sedangkan posisi drummer yang sebelumnya dihuni oleh Posan masih dibiarkan kosong hingga detik ini.

Menurut para personel Kotak, mencari pengganti Posan bukanlah persoalan yang mudah. Sosok drummer yang Kotak butuhkan bukan saja dilihat dari sisi kualitas teknisnya semata, melainkan harus cocok lahir dan batin.

“Bukan nggak cari (pengganti Posan). Tapi susah mencari sosok seperti Bang Posan. Nyarinya harus benar-benar nge-kliknya itu klik lahir dan batin,” ungkap Chua di Jakarta belum lama ini.

Kotak pun belum berencana ingin mencari pengganti Posan, baik dengan cara pencarian langsung maupun menggelar audisi.

“Sampai saat ini belum ada planning sama sekali (menggelar audisi cari pengganti Posan),” lanjut Chua.

Posan memilih hengkang dari Kotak pada 8 Maret 2011, dan kemudian membentuk band baru bernama Winner. Sejak saat itu, Kotak hanya menggunakan personel pembantu untuk mengisi posisi drum.

“Kami memang banyak yang bantu. Yang pasti untuk mencari sosok Posan sangat sulit, dan kita masih nyaman bertiga dulu. Ke depannya seperti apa, let it flow saja,” timpal Chua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda