Scroll to Top

Barcelona Terancam Kalah Tanpa Andres Iniesta

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 14 Sep 2012

Andres Iniesta

Barcelona sudah menegaskan bahwa gelandang serang ajaib mereka, Andres Iniesta dipastikan absen maksimal selama dua pekan akibat cedera yang dialaminya di kualifikasi Piala Dunia 2014. Masalahnya, tanpa Don Andres, Barca memiliki rekor yang cukup memprihatinkan. Akankah lawan-lawan El Barca, terutama Getafe (Liga Spanyol) dan Spartak Moskow (Liga Champions) memanfaatkan kekurangan pasukan Tito Vilanova tanpa sang pemilik umpan-umpan ajaib ini?

Barcelona dipastikan kehilangan Andres Iniesta dalam 10 hingga 15 hari mendatang. Jika melihat statistik, seperti yang dipaparkan harian Marca, ada ancaman serius bagi Barca jika Iniesta tak ada. Tercatat, dalam delapan tahun sejak pria kelahiran Fuentealbilla memperkuat Barcelona, Iniesta telah absen dalam 50 pertandingan. Dari jumlah laga tersebut, kehilangan 53 poin dari 150 angka yang mungkin diraih. Ini setara dengan 11 kekalahan dan sepuluh hasil imbang. Jika dibuat rata-rata, 22% laga Barcelona yang dilalui tanpa Iniesta, berujung pada kekalahan.

Hal ini bisa menjadi pemompa semangat bagi dua hingga tiga lawan Barca ke depan. Mereka adalah Getafe, tim yang mempecundangi Real Madrid pada pekan kedua Liga Spanyol musim ini. Selanjutnya, ada Spartak Moskow yang menanti di Liga Champions. Terakhir, mungkin saja Iniesta masih absen ketika Barcelona menjamu Granada di Camp Nou pada pekan kelima La Liga.

Sepanjang musim ini sendiri, Iniesta sudah tampil dalam 5 pertandingan Barcelona. 3 di antaranya sebagai starter. Pemain Terbaik Eropa musim 2011-2012 mengumpulkan 308 menit. Absennya Don Andres sendiri membuka jalan bagi Cesc Fabregas untuk membuktikan kualitas mantan kapten Arsenal ini. Sebelumnya, penampilan Cesc di awal musim dinilai kurang gereget.

Nah, apakah Barcelona akan kembali tersandung tanpa Andres Iniesta?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda