Scroll to Top

Reading vs Tottenham Hotspur 1-3: Hari untuk Jermain Defoe

By Naqib Najah / Published on Monday, 17 Sep 2012

Jermain Defoe terus menorehkan prestasinya selama seminggu terakhir. Usai bermain 90 menit saat membela Inggris di Kualifikasi Pialia Dunia Grup H melawan Ukraina, Defoe kembali meramaikan pemberitaan media. Bertamu ke kandang Reading, pasukan Andre Villas-Boas meraih tiga poin penuh. Hasil pertandingan Reading vs Tottenham Hotspur berkesudahan dengan skor 1-3 dengan Defoe menuliskan namanya dua kali dalam daftar pencetak gol.

Bertandang ke Madejski Stadium (16/9/12), Jermain Defoe tercatat sebagai Man of The Match. Performa gemilangnya membuahkan gol bagi Spurs di menit ke-18. Spurs menggandakan skor dari aksi Gareth Bale di menit ke-71, lalu tiga menit berikutnya Defoe menjadi pahlawan penutup bagi The Lilywhites dengan golnya ke gawang Alex MsCarthy.

Defoe pun angkat bicara perihal pertandingan tersebut:

“Mudah-mudahan para fans senang dan semua orang yang merasa ragu dapat melihat kualitas kami dan berpikir bahwa Spurs akan bermain kompetitif sepanjang musim ini,” Defoe membuka komentar kepada Sky Sports.

“Itulah apa yang kami inginkan. Ketika kami mendapatkan gol kedua, kami bermain lebih baik dan mampu mengontrol permainan.”

“Ketika itu skor baru 1-0, kami sedikit panik karena jelas kami bisa kebobolan di akhir pertandinga. Namun kami ingin mengakhiri pertandingan dengan kemenangan dan kami memperjuangkannya.”

Selanjutnya, Defoe tidak mempersoalkan persaingan antar pemain di skuad Andre Villas-Boas. Menurutnya, bermain dengan pemain-pemain bagus membuatnya jauh lebih nyaman.

“Ya, itu bagus,” komentarnya. “Saya selalu mengatakan bahwa ketika Anda bermain dengan pemain berkualitas maka tidak ada masalah, apakah Anda mau ditempatkan sebagai striker tunggal atau tidak. Sebab saya merasa dekat dengan mereka.”

“Hari ini kami menguasai banyak bola, memaksa saya untuk berbuat pintar dalam mencari tempat dan saya melakukan itu hari ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda