Scroll to Top

Grup A Piala Dunia U-20: Prancis Mengatasi Mali 2-0

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 06 Aug 2011

Prancis membuktikan kelas mereka sebagai juara Eropa dalam Piala Dunia U-20. Setelah sempat dihancurkan tuan rumah Kolombia 1-4, mereka tampil baik ketika menekuk Korea Selatan 3-1. Berikutnya, demi mengamankan jatah peringkat ketiga, giliran Mali yang disantap Les Bleus dengan dua gol tanpa balas.

Mali sendiri datang ke pertandingan ini dengan semangat yang telah patah. Sebelumnya, mereka dihajar Korea Selatan dan Kolombia dengan skor kembar, 0-2. Maka, satu-satunya jalan, mereka mesti mencetak minimal 3 gol tanpa balas ke gawang Prancis.

Dengan angan-angan yang tak mungkin itu, Mali berusaha mengimbangi Prancis. Dengan ball possession yang cuma beda tipis (48% banding 52%), Mali menutup babak pertama dengan skor kacamata.

Namun, petaka datang di menit 69. Mohamed Konate yang sebelumnya sudah mendapat kartu kuning, diganjar kartu kuning kedua. Para pemain Prancis melambaikan tangan untuk Konate dan Mali menunggu saat dihancurkan.

Benarlah, bermain 10 orang, Mali langsung keok. Cedric Bakambu dan Alexandre Lacazette sukses membobol gawang Cheick Abdul Cadry pada menit 70 dan 77. Terdamparlah Mali di peringkat keempat Grup A.

Lolos sebagai runner-up Grup A tentu menjadi hiburan bagi Prancis yang statusnya adalah juara Piala Eropa U-19 tahun sebelumnya. Apalagi lawan di babak 16 besar kemungkinan cuma Ekuador atau Kosta Rika. Tidak alasan lagi bagi Les Bleus untuk terdepak seperti di pertandingan pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda