Scroll to Top

Bashaer Othman: Perempuan Cantik & Berbakat Jadi Walikota Palestina

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 17 Sep 2012

Bashaer Othman

Bashaer Othman, perempuan cantik berusia 15 tahun, menjadi walikota Allar, Tepi Barat, Palestina. Tidak hanya itu, gadis berbakat ini dihadiahi gelar sebagai Wali Kota Termuda di Dunia versi Royal World Record, organisasi dari Inggris.

Jangan pernah remehkan kaum muda. Demikian yang menjadi gambaran sosok Bashaer Othman, perempuan cantik dan berbakat asal Palestina. Awalnya, ia menantang walikota Allar, Sufian Shadid, untuk menjadikannya sebagai pengganti barang seminggu.

Sang wali kota bukannya berang pada pemudi tangguh ini. Ia justru memberikan kesempatan. Dan, bahkan memberi jatah ‘lebih’ untuk Othman. Jika ia hanya meminta seminggu, sang wali kota rela memberikan jabatan tersebut selama dua bulan. Hal ini berlangsung sejak 2 Juli hingga 2 September 2012 kemarin.

Jika melihat usia Othman, kita akan berdecak kagum. Betapa tidak? Usianya baru 15 tahun dan masih berada di bangku sekolah menengah. Bashaer Othman pun resmi menjadi perempuan pertama yang memimpin Allar.

Bashaer Othman 3

Dan, ia bukan asal berani. Bashaer Othman sudah memiliki konsep pemikiran ‘terlalu’ cerdas untuk kaum muda seusianya. Perempuan cantik ini mengangkat isu seputar pengangguran.

Bashaer menyoroti banyaknya warga Allar yang melintas perbatasan untuk bekerja di Israel secara ilegal; dan memperoleh upah yang sangat rendah di negara tersebut. Maka, solusinya adalah membuka banyak lapangan pekerjaan di kotanya.

Dalam pekerjaan sehari-hari, Othman tetap dibantu oleh sang walikota, Sufian Shadid dan para staf. Namun, keputusan tetap berada di tangan gadis cantik ini. Shadid sendiri menyebut Othman sebagai “perempuan berkharisma, memiliki kepribadian tangguh, dan daya kepemimpinan kuat.”

Keberhasilan Othman menjadi walikota sendiri diharapkan sang gadis untuk menjadi inspirasi bagi kaum wanita untuk lebih terlibat dalam kehidupan publik. Sekaligus membuktikan bahwa kaum muda mampu bergerak jika diberi kesempatan.

Bashaer Othman 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda