Scroll to Top

PSSI Belum Terima Bayaran Untuk Laga Timnas Indonesia Vs Korut

By Aditya / Published on Monday, 17 Sep 2012

PSSI Djohar

PSSI sedang galau. Pasalnya, organisasi pimpinan Djohar Arifin Husin itu belum menerima bayaran dari pihak promotor untuk laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Korea Utara (Korut) beberapa waktu lalu. Apesnya lagi, di pertandingan tersebut skuat Garuda asuhan Nil Maizar harus menelan kekalahan 0-2 dari tim tamu.

Salah seorang petinggi PSSI, Hadiyandra, membenarkan kabar belum dibayarkannya hak PSSI oleh promotor pertandingan, yakni Infinity Sports.

“Memang ada kewajiban yang belum terbayarkan oleh promotor pertandingan ke PSSI,” jelas Hadiyandra di Jakarta belum lama ini.

Namun, tokoh yang sempat ditunjuk sebagai pejabat sementara Sekjen PSSI untuk menggantikan Tri Goestoro sebelum sekjen baru dipilih ini enggan membeberkan secara rinci berapa nominal yang harus dibayarkan oleh pihak promotor kepada PSSI.

Hadiyandra hanya menyebut kisaran angka ratusan juta sebagai kompensasi yang seharusnya diraup oleh PSSI setelah penyelenggaraan laga internasional antara Timnas Indonesia melawan Korea Utara itu.

“Jumlah itu sesuai dengan yang tertera di MoU (perjanjian) antara PSSI dan pihak promotor. Ya, ratusan juta jumlahnya,” jelas Hadiyandra.

Seharusnya, lanjut Hadiyandra, pihak promotor harus membayar hak PSSI setelah laga melawan Korea Utara usai. Namun, hingga kini belum ada kejelasan mengenai kapan hutang tersebut akan dibayarkan.

Dari sumber lain yang diperoleh menyebutkan bahwa bukan hanya uang laga untuk PSSI saja yang belum ditunaikan oleh Infinity Sports. Bahkan, komisi yang seharusnya diterima oleh para pemain timnas dan petugas pertandingan juga belum ada kepastian. Total, pihak promotor disebut-sebut harus membayar lebih dari 1 miliar rupiah untuk melunasi semua hutangnya.

Meskipun demikian, Hadiyandra yakin masalah ini akan segera selesai, mungkin pekan depan. Hadiyandra berpedoman bahwa pihak promotor telah terikat perjanjian hitam di atas putih dengan PSSI.

Kan sudah ada perjanjian resmi, hitam di atas putih. Saya yakin pasti akan diselesaikan karena sudah komitmen. Mungkin minggu depan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda