Scroll to Top

Persib Inginkan Sergio van Dijk? Siapkan 12 Miliar Rupiah!

By Aditya / Published on Monday, 17 Sep 2012

Sergio Van Dijk

Saga transfer Serginho atau Sergio van Dijk ke Persib tampaknya belum akan berakhir. Pasalnya, Persib Bandung harus merogoh kocek hingga 12 miliar rupiah jika menginginkan penyerang kelahiran Belanda berdarah Indonesia itu.

Angka sebesar 12 miliar rupiah memang masih belum pasti. Ada yang bilang, untuk mendatangkan Sergio van Dijk, klub Indonesia harus mengeluarkan uang minimal 4,2 miliar rupiah per tahun, atau 7 miliar rupiah, bahkan ada yang menyebut hingga 12 miliar rupiah untuk menggaji sang pemain.

“Malah ada yang bilang Rp12 miliar!” ujar Direktur Promosi dan Marketing PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola Persib Bandung, M. Farhan, mengenai nilai transfer Sergio van Dijk.

Nominal sebesar itu belum merupakan total dari pengeluaran yang harus ditunaikan untuk memboyong Sergio van Dijk. Pasalnya, klub yang menginginkan penyerang kelahiran 6 Agustus 1982 itu harus merogoh kocek lagi untuk membayar uang transfer dari klub Australia, Adelaide United, yang menaungi Sergio van Dijk saat ini.

M. Farhan mengakui, hingga saat ini manajemen tim Maung Bandung belum berbicara mengenai nilai kontrak dengan pihak Sergio van Dijk. Persib masih akan mencari tahu berapa sebenarnya harga pemain berasal dari akademi sepakbola salah satu klub Belanda, Groningen, tersebut.

“Kita belum bicara nominal, karena kita belum tahu berapa. Kita belum konfirmasi nilainya berapa. Tergantung deal-nya nanti, karena kita belum tahu kontrak Sergio dengan klubnya saat ini,” kata M. Farhan.

Jika memang harga Sergio van Dijk sebesar yang dikabarkan, M. Farhan menegaskan pihaknya tidak akan ngoyo karena memang kemampuan finansial Persib Bandung tidak memungkinkan untuk itu.

“Kalau penawarannya tinggi, kita nggak akan mengejar. Kita juga punya batasan,” tutup M. Farhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda