Scroll to Top

Gol Lionel Messi Lebih Banyak dari Gol Seluruh Pemain Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 17 Sep 2012

Lionel Messi mencetak 2 gol dalam kemenangan Barcelona atas Getafe 1-4 pada pekan keempat Liga Spanyol. Dengan hasil ini, King Leo bertengger sendirian sebagai pemimpin top skor La Liga. Mengungguli Radamel Falcao (Atletico Madrid) dan Tomer Hemed (Real Mallorca) yang menorehkan empat gol. Tak hanya itu, 6 gol Messi lebih banyak dari jumlah gol seluruh pemain Real Madrid yang mentok di angka lima.

Lionel Messi beberapa waktu lalu pernah berkata, ia lebih suka tak mencetak gol asal Barcelona bisa menjadi juara. Kala itu ia berkesimpulan, “(Saya) mengemas banyak gol, lebih baik. Namun, meraih banyak gelar jauh lebih baik.”

Seperti ingin membuktikan konsistensi ucapannya, gol-gol King Leo terus mengantar Barcelona menyapu semua kemenangan di Liga Spanyol. Ia pun tengah mencatatkan rekor tersendiri. Sudah mengemas 61 gol sepanjang tahun 2012.

Messi bahagia, dan Barcelona berjaya. Sementara itu, kejadian janggal tengah menimpa Real Madrid. Musim lalu mereka mengemas 121 gol dalam 38 pertandingan. Artinya, jika dibuat rata-rata, dalam setiap laga pasukan Jose Mourinho sukses membobol gawang lawan sebanyak 3,18 kali.

Keadaan berbanding terbalik di awal musim ini. Empat duel berlalu di La Liga, Madrid baru mencetak 5 gol. 3 dibuat oleh Gonzalo Higuain, dan 2 sisanya dikemas oleh Cristiano Ronaldo.

Bagi CR7 ada masalah serius seputar ketajamannya di La Liga. Ia sudah menjalani 4 laga, 3 di antaranya dilewati dengan kemandulan. Jauh jika dibandingkan dengan keadaan musim lalu. Ronaldo mengemas 46 gol hanya dalam 38 pertandingan.

Boleh dikatakan, barisan penyerang Madrid terlambat panas. Jika laga di Piala Super Spanyol ikut dihitung, mereka baru mengemas 9 gol dalam enam pertandingan.

Jumlah ini kalah jauh dari Barcelona yang mencetak 16 gol. Bahkan 9 gol yang disarangkan Los Blancos di semua kompetisi cuma unggul satu saja dari koleksi gol Lionel Messi.

Krisis tengah melanda kubu Santiago Bernabeu dan menarik untuk menyaksikan cara Jose Mourinho mengatasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda