Scroll to Top

Persijap Jepara Mantap Pindah ke ISL

By Aditya / Published on Monday, 17 Sep 2012

Persijap

Keinginan Persijap Jepara untuk pindah ke kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang dikelola oleh PT Liga Indonesia tampaknya sudah final. Terkait hal itu, klub yang musim 2011/2012 menduduki peringkat ke-10 di kompetisi resmi PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin, Indonesia Premier League (IPL) ini, tengah menunggu keputusan dari PT Liga Indonesia.

Penegasan bahwa tim kebanggaan masyarakat Jepara itu ingin menyeberang ke ISL disampaikan sendiri oleh General Manager Persijap, Chaerul Mushonnif. Menurutnya, pendukung tim Laskar Kalinyamat menghendaki kompetisi yang lebih ketat ketimbang IPL.

“Saya sendiri sudah mengatakan ke Pak Joko Driyono (CEO PT Liga Indonesia) bahwa keinginan kami sudah bulat untuk masuk ke ISL. Tinggal diresmikan secara formal saja. Masyarakat Jepara ingin kompetisi  yang lebih ketat,” jelas Chaerul Mushonnif belum lama ini.

Sebelum memutuskan pindah jalur dari IPL ke IPL, lanjut Chaerul Mushonnif, pihak manajemen tim Persijap Jepara sudah berembug dengan semua pihak yang terkait dengan persepakbolaan di Jepara. Hasilnya, sebagian besar justru sangat mendukung apabila Persijap menyeberang ke ISL.

“Seperti diketahui, ini bukanlah keputusan sepihak. Kami sudah meminta pertimbangan lebih dulu kepada masyarakat bola di Jepara, suporter, dan pihak yang punya kepedulian terhadap Persijap,” kata Chaerul Mushonnif.

“Mereka justru menyarankan agar Persijap ke ISL. Artinya, kepastian kami akan pindah sudah 80 persen,” lanjutnya.

Oleh karena itu, jadi atau tidaknya Persijap Jepara pindah ke ISL tinggal menunggu waktu, yakni hingga turunnya keputusan dari PT Liga Indonesia.

“Pengumumannya apakah Persijap kembali ke ISL kemungkinan dilakukan pada minggu keempat di bulan September,” tutur Chaerul Mushonnif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda