Scroll to Top

Samsung Galaxy S4 Akan Meluncur Tahun Depan ?

By Ilham / Published on Monday, 17 Sep 2012

Belum usai kita melihat hiruk pikuk pemberitaan tentang iPhone 5, kabar mengejutkan datang dari sebuah website asal Korea Selatan yang mengabarkan bahwa Samsung Galaxy S4 akan meluncur pada februari tahun depan.

Benar atau tidaknya rumor tersebut kini menjadi ramai diperbincangkan banyak kalangan. Tentu saja sedikit mengherankan ketika Samsung Galaxy S3 baru genap beberapa bulan dirilis.

Kabar tersebut dikutip korea times dari salah seorang eksekutif Samsung yang tidak mau disebutkan namanya. Namun belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung mengenai kabar tersebut.

Dari kabar yang beredar, penerus Galaxy S3 tersebut akan menggunakan ukuran “phablet” berukuran 5 inci. Galaxy S3 sendiri saat ini memakai lebar layar berukuran 4.8 inch.

Disamping itu, Galaxy S4 akan kembali menggunakan chip prosesor quad core. Namun yang membedakannya ialah chip prosesor quad core tersebut akan menggunakan arsitektur ARM Cortex A15 yang berbeda dengan Galaxy S3 menggunakan ARM Cortex A9.

Kamera yang dipasang pada Galaxy S 4 diperkirakan memakai kamera dengan resolusi 13 mega piksel. Kamera tersebut sama seperti yang digunakan oleh LG Optimus G yang akan diluncurkan 19 september mendatang.

Samsung Galaxy S4 juga akan mengadopsi teknologi kanal data tercepat saat ini yaitu 4G LTE. Ajang MWC (mobile world congress) yang biasa diselenggarakan pada setiap bulan maret di Barcelona Spanyol menurut sumber tersebut akan menjadi debut pertama Galaxy S4 didepan publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda