Scroll to Top

Tablet Microsoft Surface Harga Mulai USD $300

By Ditya / Published on Monday, 17 Sep 2012

Steve Ballmer surface

Rumor mengenai tablet Microsoft Surface yang kabarnya dibandrol USD $200 ini telah ditanggapi oleh CEO Microsoft, Steve Ballmer. Menurut Steve Ballmer, tablet Surface akan dijual dengan harga mulai USD $300 atau sekitar Rp 2,8 jutaan hingga $800 atau sekitar Rp 7 jutaan.

Kabar mengenai tablet besutan Microsoft yang mengusung sistem operasi Windows RT yang dibandrol seharga USD $200 atau kisaran Rp. 2 jutaan ini sempat membuat gempar pasar tablet sekaligus menuai kecaman dari para pertner Microsoft.

Acer adalah salah satu partner Microsoft yang paling vokal menentang kehadiran tablet Surface, apalagi setelah muncul kabar mengenai bandrol yang sangat murah ini membuat Acer, HP dan Toshiba menunda peluncuran produk tablet Windows RT.

Jika memang tablet Surface dibandrol dengan harga USD $200, maka tablet ini akan menghantap tablet lain seperti Google Nexus 7 dan Amazon Kindle Fire HD yang baru saja dirilis.

Seperti yang dilansir dari CNET (16/09/2012), Microsoft sendiri pernah mengatakan bahwa tablet Surface bukan senjata untuk menjadi pesaing partner Microsoft, karena sasaran yang dibidik oleh tablet Surface ini adalah Apple iPad.

CEO Microsoft menanggapi kabar mengenai bandrol Surface secara terbuka, meski belum secara resmi mengumumkan harga, namun Steve Ballmer mengatakan harga tablet Surface akan berkisar antara USD $300 hingga $800.

“Jika Anda melihat sebagian besar dari pasar PC, itu akan berkisar antara, katakanlah, mungkin $ 300 sampai sekitar $ 700 atau $ 800. Kisaran angka tersebut adalah sweet spot,” kata Steve Ballmer, CEO Microsoft.

Mengenai tanggal rilis tablet Surface, Microsoft masih belum mengumumkan secara resmi, namun menurut kabar yang beredar, tablet Surface akan dirilis bersamaan dengan rilis Windows 8 pada 26 oktober mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda