Scroll to Top

Sergio Aguero: Manchester City Bisa Kalahkan Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 17 Sep 2012

Sergio Aguero

Manchester City akan memulai takdir mereka di Liga Champions musim ini dengan melawat ke Santiago Bernabeu untuk berhadapan dengan Real Madrid. Penyerang City yang pernah berkostum Atletico Madrid, Sergio Aguero, berharap kali ini juara Liga Inggris mampu memukul Madrid yang berstatus juara Liga Spanyol musim lalu.

Liga Champions sudah dimulai. Dan di matchday pertama, Real Madrid sudah harus berhadapan dengan Manchester City. Dua juara liga domestik masing-masing ini memang tergabung di Grup D yang berlabel grup neraka. Di samping keduanya, ada Borussia Dortmund (juara Bundesliga) dan Ajax Amsterdam (juara Liga Belanda/Eredivisie).

Bertandang ke Bernabeu tak membuat Sergio Aguero, penyerang Manchester City, ciut nyali. Aguero memang diragukan untuk tampil dalam laga kali ini. Namun, Roberto Mancini, sang arsitek The Citizens, memberi sinyal bahwa cedera lutut Kun sudah benar-benar pulih.

“Sergio (Aguero) sudah berlatih dengan tim. Ia bisa tampil di Bernabeu,” kata Mancini.

Aguero sendiri memiliki motivasi lebih untuk menundukkan Madrid. Bukan hanya karena klub ibukota Spanyol tengah dihantam krisis. Tetapi juga karena takdir pahit yang dilalui Kun ketika ia masih berlaga di Liga Spanyol bersama Atletico —rival sekota Madrid—.

“Saya tidak pernah berada di pihak pemenang saat melawan Real Madrid (saat memperkuat Atletico). Maka, saya harap kami (Manchester City) bisa menaklukkan mereka kali ini,” kata Aguero untuk tabloid panas ‘The Sun’.

Kemenangan atas Madrid, akan membuat Manchester City menunjukkan bahwa level mereka di Eropa telah meningkat. Selain itu, andai The Citizens menggasak Los Blancos, akan ada sekian fans Atletico yang akan menyanjung Aguero, pahlawan mereka selama lima tahun sebelum hijrah pada musim 2011-2012. Namun, mampukah City menghancurkan keangkeran Santiago Bernabeu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda