Scroll to Top

Windows Phone 8 Capai Tahap RTM

By Ditya / Published on Monday, 17 Sep 2012

windows phone update

Sistem operasi mobile terbaru besutan Microsoft, Windows Phone 8, dikabarkan telah mencapai tahap RTM (Release To Manufacture). Beberapa sumber telah mengkonfirmasi mengenai pencapaian Windows Phone 8.

Windows Phone 8 atau WP 8 adalah sistem operasi mobile terbaru besutan Microsoft yang akan menjadi ujung tombak untuk menghadapi sistem operasi mobile lain yang kini mendominasi pasar, Android dan Apple iOS.

Beberapa sumber telah mengkonfirmasi bahwa Windows Phone 8 telah mencapai tahap RTM yang bisa dikatakan sebagai tahap akhir dari pengembangan Windows Phone 8 dan siap untuk ditanamkan pada ponsel.

Vendor ponsel besar seperti Nokia, Samsung dan HTC adalah partner utama yang akan meluncurkan ponsel Windows Phone 8. Nokia telah memperkenalkan Lumia 920 dan Lumia 820, Samsung bersiap dengan Ativ S, sedangkan HTC dikabarkan telah menyiapkan HTC Accord atau HTC 8X.

Nokia sendiri menggantungkan harapan besar pada Windows Phone 8 untuk tetap bertahan di pasar smartphone. Produsen ponsel asal Finlandia ini memang telah mengalami penurunan penjualan sejak beberapa tahun terakhir ini serta kehilangan gelar sebagai produsen ponsel terbesar yang kini menjadi milik Samsung.

Microsoft sendiri saat ini sedang membuat ekosistem yang mapan serta membuat Windows Phone 8 ini menjadi bagian integral dari Windows 8. Raksasa software asal Redmond ini berharap agar pengguna Windows 8 juga tertarik pada Windows Phone 8.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (16/09/2012), Windows Phone 8 dikabarkan akan resmi dirilis pada tanggal 29 Oktober mendatang, tepat 3 hari setelah Windows 8 resmi dirilis. Ponsel dengan sistem operasi Windows 8 sendiri kabarnya mulai dijual pada bulan November mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda