Scroll to Top

Dani Alves: Real Madrid Menyepelekan Kaka

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 17 Sep 2012

Dani Alves, bek kanan Barcelona, menyebutkan bahwa jika menjadi Ricardo Kaka, ia sudah pergi meninggalkan Real Madrid bertahun lalu. Menurut Alves, Madrid tidak memperlakukan Kaka, peraih Ballon d’Or 2007, dengan baik. Sesuatu yang menurut bek Brazil ini, tidak akan terjadi di Barcelona. Selain itu, Dani Alves mengatakan bahwa Pep Guardiola adalah pelatih terbaik dunia.

Dani ALves

Diwawancarai oleh Esporte Interativo, Dani Alves membahas nasib Ricardo Kaka. Playmaker andal Real Madrid tersebut terus-menerus berada di bangku cadangan dan gagal memberikan kualitas terbaik seperti yang pernah diperagakannya kala memperkuat AC Milan.

Sebagai sesama pemain asal Brazil, Alves lebih menyoroti perlakuan klub daripada kondisi fisik Kaka. Menurut Alves, Real Madrid tidak memperlakukan Kaka dengan semestinya.

“Jika menjadi Kaka, saya sudah meninggalkan Real Madrid beberapa waktu silam karena saya cinta bermain sepakbola. Jika hal yang Anda cintai sudah direnggut, Anda akan kehilangan semangat hidup.”

“Saya sedih dengan yang terjadi padanya karena saya sangat mengagumi Kaka. Dia mampu mencapai status yang hanya sedikit pemain mendapatkannya: gelar pemain terbaik dunia. Namun kini tidak ada rasa hormat, tidak ada profesionalisme.”

“Klub tempatnya bernaung sekarang (Real Madrid) semestinya menghormati seseorang yang pernah menjadi pemain terbaik dunia. Barcelona tidak akan bertindak (layaknya Real Madrid terhadap Kaka),” kata Alves.

Selain mengupas nasib Kaka, Dani Alves juga menyebut bahwa Pep Guardiola memiliki segalanya sebagai seorang pelatih.

“Pep Guardiola adalah pelatih terbaik yang pernah saya temui. Yang paling sempurna. Pria yang membuat Anda senantiasa mendapatkan ilmu baru setiap hari,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda