Scroll to Top

Montpellier vs Arsenal: Olivier Giroud Siap Turun dari Menit Pertama

By Naqib Najah / Published on Monday, 17 Sep 2012

Arsenal akan bertamu ke kandang Montipellier, Selasa (18/9/12) dalam laga perdana fase Grup B Liga Champions 2012/2013. Hari istimewa bagi Olivier Giroud, lewat laga Montpellier vs Arsenal ia akan reuni dengan mantan rekan-rekannya di klub Ligue 1 tersebut. Ia pun siap dimainkan dari menit pertama.

Olivier Giroud (25) masih butuh waktu untuk benar-benar menjadi pengganti Robin Van Persie di Arsenal. Giroud yang tak kunjung menyumbangkan gol, akhirnya dibangku cadangkan oleh Arsene Wenger saat rekan-rekannya pesta gol 6-1 melawan Southampton (15/9/12). Striker timnas Prancis tersebut baru diturunkan 15 menit sebelum laga bubar.

Dalam laga melawan Southampton kemarin, Arsene Wenger memasukkan dua pemainnya di menit ke-74. Yakni Olivier Giroud dan Theo Walcott. Keduanya sama-sama di 15 menit jelang laga bubar. Hanya saja, Theo turut mencatatkan namanya sebagai pencetak gol (menit ke-88) sementara Giroud gagal mebukukan gol perdananya untuk The Gunners.

Bermain di rumah sendiri, Giroud tentu menyimpan ekspektasinya sendiri. Sekalipun Arsene Wenger belum memutuskan seratus persen, apakah Giroud akan turun sejak menit pertama atau sebaliknya.

“Sejujurnya saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan melawan Montpellier di Liga Champions pekan ini,” tegasnya usai pesta gol skuadnya.

Arsene Wenger juga angkat bicara mengenai alasan duduknya Giroud di bangku cadangan kemarin hari. Menurutnya:

“Saya merasa bahwa dirinya tengah dalam tekanan yang cukup besar dan ada baiknya untuk memberikan dia waktu unutk bernafas. Saya akan memainkannya lagi setelah saya rasa ia tidak dalam tekanan yang terlalu besar lagi.”

Laga di Stadion La Mosson, Montpellier besok, Giroud berharap Arsene Wenger mengerti keinginan batinnya untuk bersua rekan-rekannya dari kick off babak pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda