Scroll to Top

Mitsubishi Luncurkan Mirage, Harga Mulai Rp 139 Juta

By Aditya Mahadika / Published on Monday, 17 Sep 2012

Mitsubishi Mirage akhirnya resmi diluncurkan T Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, hari ini, Senin, 17 September 2102. Mobil kota ini memiliki tiga varian yaitu GLX, GLS, dan Exeed dengan harga Rp 139 juta sampai Rp 165 juta.

Rizwan Alamsyah, Executive Marketing Director PT KTB mengatakan pihaknya cukup optimistis dengan peluncuran Mirage. “Berbagai fitur dan keunggulan dimiliki Mirage yang tidak ada pada mobil lain di kelasnya,” kata Rizwan saat peluncuran di Jakarta, Senin, 17 September 2012.

Tampilan Mirage cukup manis. Bumper senada dengan bodi, grill, lampu depan besar, serta lampu belakang dengan desain menarik. Kabin city car ini cukup luas. Kaki baik penumpang dengan maupun belakang, cukup leluasa bergerak. Fitur dan konsol bagi pengemudi gampang dijangkau.

Kap mesin yang dibuat melandai memudahkan pandangan pengemudi ke depan. Steering wheel sudah dilengkapi Electronic Power Steering (EPS) dengan desain 3 spoke. EPS membantu meringankan tenaga dengan sistem motor listrik sehingga mudah dikontrol. Mirage juga dilengkapi Multi Information Display (MID) untuk mengontrol kondisi kendaraan.

Mitsubishi menawarkan tiga varian Mirage yaitu Exceed, GLS, dan GLX. Perbedaannya pada kelengkapan fitur dan transmisi. Exceed dan GLS menggunakan transmisi CVT INVECS III sedangkan GLX dipasangi transmisi manual 5 percepatan.

Mesin yang digunakan adalah New Engine MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Electronic) Technology berkapasitas 1.2 liter 12 valve 3 cylinder DOHC yang mampu menghasilkan tenaga 77 ps pada 6000 rpm dan torsi 100 Nm pada 4000 rpm. Gabungan tenaga dan torsi ini menjanjikan performa handal dan efisiensi bahan bakal optimal.

Untuk fitur keamanan cukup lengkap. Ada RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) yang mendistribusikan kekuatan ke bagian bawah struktur saat terjadi kecelakaan sehingga mengurangi kerusakan kabin penumpang. Sabuk pengaman dengan tipe ELR (Electronic Locking Reactor) serta khusus pengemudi yang menggunakan sistem pretensioner untuk mengurangi cedera pad bagian dada.

Bagaimana dengan harga? Mirage Exceed – CVT dibanderol Rp 165 juta, Mirage GLS – CVT Rp 152 juta, dan Mirage GLX – 5 MT Rp 139 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda