Scroll to Top

Stinky Tak Punya Vokalis, Andre Taulany Gabung Lagi?

By Aditya / Published on Monday, 17 Sep 2012

Andre Taulany

Andre Taulany kini memang lebih dikenal sebagai komedian papan atas Indonesia. Namun, ketika Stinky band sedang tak punya vokalis, apakah Andre Taulany akan bergabung lagi dengan grup musik yang pernah membesarkan namanya itu? Jawabnya: bisa iya, bisa tidak.

Ya, saat ini Stinky tidak memiliki vokalis lagi setelah Ari memutuskan hengkang. Perihal keluarnya Ari itu pun dibenarkan oleh Irwan, sang bassist yang juga salah satu pendiri Stinky.

“Betul, Stinky sedang tidak memiliki vokalis lagi. Ada beberapa project yang mau di buat, tidak cocok untuk Ari,” kata Irwan di Jakarta, Senin (17/9/2012).

Lantas, dengan lowongnya posisi vokalis ini apakah Andre Taulany akan direkrut untuk kembali mengisinya? Irwan belum bisa menjanjikan kendati dirinya mengharapkan hal itu terjadi. Irwan sadar bahwa Andre Taulany yang sekarang telah menjadi publik figur yang punya banyak kesibukan.

Stinky
Stinky Saat Masih Diperkuat Andre Taulany

Andre Taulany sendiri belum mengisyaratkan akan kembali ke pangkuan Stinky. Anggota grup komedi Opera van Java (OVJ) itu bahkan yakin bahwa Stinky masih bisa eksis kendati tanpa vokalis tetap.

“Saya bilang, Stinky tanpa vokalis bisa jalan, yang lain bisa nyanyi seperti Irwan. Kenapa berpatokan sama vokalis? Mungkin belum kepikiran talenta itu. Bikin formasi tanpa vokalis. Kalau mau cari yang beda, dari look-nya, karakternya,” ujar Andre Taulany.

Namun, Andre Taulany tidak akan menolak jika dirinya diajak main bersama Stinky. Dengan catatan, ia sedang memiliki waktu luang. Hal ini pun diamini oleh Irwan.

“Seperti Andre bilang, mungkin kalau reunion, main di mana, dan Andre kosong, ya berangkat,” ucap Irwan.

Stinky band sendiri pertamakali dibentuk pada 1992 dengan formasi awal Andre (vokal), Edi (drum), Nanno (gitar), Irwan (bass), dan Ndank (Gitar). Band spesialis lagu melankolis ini pun punya sederet hits legendaris seperti Mungkinkah, Rindu untuk Dia, Cinta Suci, Jangan Tutup Dirimu, dan masih banyak lagi.

Di pertengahan dekade 2000-an, Andre Taulany memutuskan hengkang dari Stinky dan mulai merintis karir sebagai aktor selain juga mencoba bersolo karir di ranah musik. Pada akhirnya, Andre Taulany justru mencapai puncak keemasan karirnya dari dunia lawak bersama grup Opera van Java.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda