Scroll to Top

Masalah Kaki yang Paling Umum Terjadi

By C Novita / Published on Tuesday, 18 Sep 2012

masalah kaki

Memiliki kaki yang lembut dan cantik adalah keinginan semua wanita, namun kerap terganjal karena berbagai masalah kaki. Ini karena wanita lebih banyak menggunakan sandal, sepatu hak tinggi dan berkegiatan di tempat yang mengekspos kulit kaki sepanjang waktu.

Berikut ini adalah beberapa masalah kaki yang paling banyak dialami, seperti dikutip dari Boldsky;

  • Kaki pecah-pecah. Ini adalah masalah yang umum dialami oleh baik wanita maupun pria. Penyebabnya bisa karena permukaan lantai atau sandal yang keras, kulit kaki kering, serta seringnya berjalan. Kaki tak memiliki kelenjar sebaceous yang berfungsi melembabkan dengan minyak alami, sehingga harus selalu diberi pelembab. Oleskan lotion secara teratur agar kondisi pecah-pecah dapat berkurang, dan pakai alas kaki lembut seperti kaus kaki.
  • Infeksi jamur. Infeksi jamur pada kaki kerap terjadi di sela-sela jari kaki. Gejalanya adalah rasa gatal dan kulit yang terkelupas di sela-sela jari kaki tersebut. Kadang timbul nanah jika tak segera diobati. Di Indonesia, hal itu dikenal dengan kutu air. Menjaga kebersihan adalah salah satu cara terbaik menghindari timbulnya infeksi jamur.
  • Lecet. Lecet pada kaki biasanya disebabkan karena sepatu yang Anda kenakan masih baru, dan kaki belum menyesuaikan dengan keadaan sepatu.
  • Bau. Bau yang menusuk pada kaki disebabkan karena berkembangnya jamur. Biasanya karena Anda memakai sepatu dalam jangka waktu yang lama, sedangkan kondisi kebersihannya buruk.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda