Scroll to Top

Rangkaian Perawatan Menjelang Pernikahan

By C Novita / Published on Tuesday, 18 Sep 2012

perawatan sebelum pernikahan

Ada beberapa rangkaian perawatan yang harus dilakukan oleh seorang wanita jika ingin tampak sempurna dan cantik bersinar dalam prosesi pernikahannya. Bahkan 3 bulan sebelum hari H, rangkaian perawatan pernikahan tersebut ada yang sudah mulai dilakukan.

Tujuannya tentu agar kecantikan luar dan dalam sang calon mempelai dapat makin terlihat. Apa sajakah macam perawatan menjelang pernikahan tersebut? Simak berikut ini;

  • 3 bulan sebelum hari H.

Perawatan dimulai dengan memperhatikan berat badan. Jika berlebih maka ini saatnya Anda diet dan berolahraga. Kemudian, kecantikkan kulit akan dirawat dengan lulur dan body massage, serta facial untuk wajah. Juga perawatan rambut seperti hair mask. Semua cukup dilakukan 1 kali sebulan.

  • 2 bulan sebelum hari H.

Rangkaian perawatan di atas dapat terus Anda lakukan. Untuk menjaga kehalusan dan kelembaban kulit, maka minum air 2 liter sehari sangat membantu. Perhatikan juga kecantikan gigi dengan mengunjungi dokter gigi. Minta saran dokter apakah gigi Anda perlu diperbaiki warnanya atau tidak, agar senyum Anda makin menawan.

  • 1 bulan menjelang hari H.

Jika berat badan Anda telah ideal hasil dari diet dan olahraga 2 bulan sebelumnya, maka perbanyak makanan seperti buah dan sayur agar berat badan tak lagi melonjak. Ini juga akan membuat kulit Anda makin bersinar. Lulur dan body massage rutin tetap dilakukan. Demikian juga perawatan rambut, manicure, dan pedicure.

  • 1 minggu sebelum hari H.

Facial 7 hari sebelum hari H merupakan facial terakhir dalam rangkaian perawatan menjelang pernikahan. Melakukan perawatan di spa untuk relaksasi 2 atau 3 hari sebelum hari H akan membuat tubuh Anda wangi dan segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda