Scroll to Top

Twitter Bakal Tak Lagi Gunakan Layanan Pengunggah Gambar Pihak Ketiga?

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 18 Sep 2012

Twitter for iPhone

TwitPic, yFrog, Mobypicture, Twitgoo, atau Lockerz, mungkin tidak senang mendengar kabar ini. Rumor yang berkembang, Twitter bakal tiak lagi menggunakan dan mengizinkan layanan pengunggah gambar dari pihak ketiga.

Dengan demikian maka kemungkinan besar Twitter hanya akan mengizinkan layanan pengunggah gambar mereka sendiri, Pic.Twitter, yang telah mereka luncurkan beberapa waktu silam yang bekerjasama dengan Photobucket.

Dari sumber yang terdekat, diyakini jika ‘pembuangan’ aplikasi pengunggah gambar pihak ketiga ini akan muncul pada pemutakhiran aplikasi resmi Twitter berikutnya. Dikutip dari AllTwitter, Senin (18/09/12), aplikasi yang dimaksud kemungkinan adalah untuk ranah iOS (Twitter for iPhone/iPad).

Twitter for iPhone
Pelbagai layanan pihak ketiga pengunggah gambar di Twitter for iPhone

Saat ini ada enam alternatif pilihan layanan pengunggah gambar dari pihak ketiga yang ditawarkan oleh Twitter for iPhone/iPad: yFrog, Twitpic, Mobypicture, Twitgoo, img.ly dan Posterous. Untuk Posterous sendiri masih belum jelas apakah layanan ini termasuk pihak ketiga. Mengingat Posterous telah diakuisisi Twitter bulan Maret 2012 lalu.

Noah Everett, pendiri TwitPic mengaku jika mereka telah mengantisipasi gelagat Twitter ini sejak beberapa waktu yang lalu. Menurutnya Twitter adalah perusahaan yang berbasis iklan, dan mereka memeroleh pemasukan dengan cara itu.

“Jika keputusan Twitter tersebut memang benar akan terjadi, maka ini akan menjadi sebuah pukulan besar bagi perusahaan-perusahaan kecil,” ujar Noah Everett.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda