Scroll to Top

Google+ Capai 400 Juta Pengguna Dengan 100 Juta Pengguna Aktif

By Ditya / Published on Tuesday, 18 Sep 2012

Interaksi Google+

Jejaring sosial besutan raksasa mesin pencari, Google+, dikabarkan telah mencapai 400 juta pengguna dengan 100 juta pengguna aktif tiap bulannya. Google terus melakukan inovasi untuk mendorong pertumbuhan jumlah pengguna Google+.

Raksasa internet yang didirikan Sergey Brin dan Larry Page ini telah bekerja keras dengan melakukan berbagai inovasi untuk menarik pengguna agar bergabung dengan jejaring sosial Google+ dan terus mendorong pertumbuhan jumlah pengguna.

Salah satu inovasi pada Google+ adalah berbagai ekspansi pada fitur Hangout yang kini menyediakan studio mode serta dukungan Hangout untuk aktivitas bisnis melalui fasilitas video conference.

Google+ juga perlahan-lahan diintegrasikan dengan layanan populer milik Google lainnya seperti Gmail, Blogger dan YouTube. Aplikasi Google Maps pun juga tak luput dari integrasi dengan jejaring sosial Google+.

Integrasi dengan layanan lain di Google ini dilakukan untuk memudahkan pengguna Google+ untuk berbagi dan sekaligus menarik pengguna layanan Google untuk menggunakan Google+.

Saat ini jumlah pengguna Google+ telah mencapai 400 juta pengguna dengan 100 juta pengguna aktif tiap bulannya. Meski pencapaian Google+ ini masih belum ada apa-apanya dibanding Facebook yang telah mencapai 900 juta lebih pengguna, namun Google optimis bahwa Google+ akan terus berkembang pesat seiring berbagai inovasi yang mereka tawarkan.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (17/09/2012), Google dikabarkan telah mengakuisisi Nik Software, perusahaan dibalik layanan pesaing Instagram, Snapseed.

Google tampaknya ingin mengintegrasikan layanan Snapseed pada jejaring sosial Google+ untuk bersaing dengan duet Facebook dengan Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda