Scroll to Top

Restoran Muru, Sensasi Makan di Bekas Tambang Bawah Tanah Finlandia

By C Novita / Published on Tuesday, 18 Sep 2012

restoran muru

Jika biasanya sebuah restoran berada di atas permukaan bumi, maka berbeda dengan restoran bernama Restoran Muru ini. Restoran yang baru saja diresmikan tersebut berada di sebuah gua 80 meter bawah tanah Finlandia.

Tepatnya di sebuah bekas tambang kapur bawah tanah di kota Lohja, bernama Tytyri. Kira-kira 40 kilometer arah timur laut dari ibukota Helsinki.

Terdapat empat jenis hidangan yang menjadi andalan di Muru, yaitu menu siput dan risotto, juga beberapa menu lain.

Harga per menu lumayan mahal, yaitu 100 poundsterling atau sekitar Rp. 1,4 juta. Namun dengan lokasi yang menakjubkan dan tak biasa, serta sensasi menegangkan saat makan di bawah gua itu, maka sebanding rasanya.

restoran Muru

Pemilik restoran, Timo Linnanmaki mengatakan bahwa jenis menu yang ia rancang untuk restoran uniknya tersebut bertema Elemental Earth.

Gua bekas tambang kapur tersebut juga digunakan sebagai laboratorium, namun letaknya pada kedalaman 350 meter lebih dalam dari restoran Muru.

Pengunjung restoran yang penasaran ingin menjelajah hingga ke lokasi laboratorium pun diperbolehkan.

Syaratnya tentu saja mereka harus berani, dan mengenakan peralatan keselamatan seperti helm tambang dan jaket yang bersinar dalam gelap.

Anda berminat? Silahkan berkunjung ke kota Helsinski, Finlandia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda