Scroll to Top

Google Akuisisi Snapseed Untuk Saingi Instagram

By Ditya / Published on Tuesday, 18 Sep 2012

SnapSeed

Raksasa mesin pencari Google dikabarkan mengakuisisi Nik Software dengan nilai akuisisi yang belum diketahui. Nik Software sendiri adalah perusahaan dibalik aplikasi pesaing Instagram, Snapseed.

Nik Software sendiri adalah sebuah perusahaan yang sudah cukup populer di dunia fotografi melalui berbagai plug-in filter foto yang hadir untuk software Adobe Photoshop dan Aperture.

Selain memiliki jajaran produk plug-in filter foto, Nik Software juga memiliki aplikasi fotografi mobile pesaing Instagram, yaitu Snapseed. Aplikasi Snapseed sendiri tersedia untuk iOS, PC Windows, Mac serta Android.

“Selama hampir 17 tahun, kami telah dibimbing oleh motto kami, ‘photography first’, karena kami bekerja untuk membangun tool editing foto kelas dunia.”

“Kami selalu bercita-cita untuk berbagi semangat untuk fotografi dengan semua orang, dan dengan dukungan Google kami berharap untuk dapat membantu jutaan orang membuat gambar yang mengagumkan,” tulis Laurie Rubin dari Nik Software dalam sebuah pernyataan.

Muncul banyak pertanyaan mengapa Google mengakuisisi Nik Software? Spekulasi yang beredar adalah karena Google ingin menyaingi Facebook yang telah mengakuisisi layanan Instagram.

Raksasa internet ini akan mengintegrasikan kemampuan editing foto Snapseed pada jejaring sosial Google+. Jejaring sosial Google+ sendiri sebenarnya telah memiliki kemampuan editing foto yang cukup baik yang telah hadir sejak bulan Oktober 2011.

Google juga tak hanya mengintegrasikan Snapseed pada jejaring sosial Google+ namun juga pada sistem operasi mobile andalannya, Android.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (17/09/2012), sampai saat ini Google tidak memberikan pernyataan mengenai rincian atau nilai akuisisi yang dilakukan pada Nik Software.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda