Scroll to Top

Khawatir Akun Media Sosial Anda kena Hack? Asuransikan Saja

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 18 Sep 2012

Asuransi Retas

Kini pengguna media sosial tak perlu risau lagi jika akun mereka diretas. Sebab kini ada perusahaan asuransi yang memberikan layanan asuransi sosial yang melindungi akun-akun media sosial pengguna dari ancaman hacker.

Penggunaan media sosial dalam dewasa ini memiliki penetrasi yang luar biasa. Selain menimbulkan dampak positif, tentu saja membawa dampak negatif. Khususnya bagi akun yang berhasi diretas dan dipergunakan untuk kepentingan-kepentingan tertentu.

Sebuah perusahaan yang berbasis di Inggris meluncurkan sebuah asuransi sosial pertama di Inggris yang melindungi konsumen dari ‘kerusakan’ reputasi dan pencurian ID pengguna. Junstin Basini, CEO perusahaan tersebut mengatakan jika asuransi semacam ini mungkin tidak diperlukan beberapa tahun yang lalu.

“Sekarang semua telah berubah. Setiap pengguna internet menghadapi tingkat tertentu dan resiko jika suatu hari penjahat digital akan menargetkan mereka dan mengakibatkan kerusakan pada reputasi,” terangnya pada Daily Mail, Selasa (18/09/12).

Pertanyaannya sekarang, berapakan biaya yang harus dibayarkan untuk mendapatkan asuransi ini dan apa yang akan didapat? Sangat terjangkau. Konsumen hanya diminta membayar £ 3,99 atau sekitar Rp 60.000 per bulan.

Dan mereka akan mendapatkan nasihat hukum, perlindungan dari serangan daring, dan ganti rugi dalam bentuk tertentu. Biaya tersebut termasuk untuk menonaktifkan akun yang telah diretas serta tindakan hukum sebagai follow up kasus peretasan yang terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda