Scroll to Top

iPhone 5 Jadi Sasaran Serangan Iklan Samsung Galaxy S3

By Ditya / Published on Tuesday, 18 Sep 2012

Galaxy S3 iphone 5

Peluncuran smartphone terbaru Apple, iPhone 5, ini ternyata membuat panas musuh bebuyutannya. Samsung meluncurkan iklan yang menjadikan iPhone 5 sebagai target serangan dengan dihadapkan dengan Galaxy S3.

Raksasa elektronik dan ponsel asal Korea Selatan ini tampaknya cukup panas dengan peluncuran smartphone iPhone 5 yang diluncurkan Apple pada tanggal 12 September lalu.

Samsung menjadikan iPhone 5 sebagai target serangan dengan meluncurkan iklan yang berisi sindiran “It doesn’t take a genius” yang diikuti dengan perbandingan spesifikasi perangkat keras dan perangkat lunak yang diusung oleh Samsung Galaxy S3 dengan Apple iPhone 5.

Kata genius yang muncul di iklan Samsung ini merupakan sindiran bagi Apple yang memiliki Genius Bar yang sering disebut sebagai Geniuses. Gambar iklan Samsung ini juga diikuti kicauan dari Samsung Mobile USA.

“The Next Big Thing is already here, and it doesn’t take a genius to see why”, kicauan dari Samsung Mobile USA.

iklan Samsung

Apple sendiri menyebut iPhone 5 sebagai ‘the biggest thing to happen to iPhone since iPhone’ yang artinya iPhone 5 adalah sesuatu yang terbesar terjadi pada iPhone sejak iPhone pertama lahir.

Samsung melalui iklannya ingin menunjukan bahwa tak semua pihak antusias terhadap peluncuran iPhone 5. Selain itu, Samsung juga ingin menunjukan bahwa spesifikasi Samsung Galaxy S3 lebih superior dibanding iPhone 5.

Seperti yang dikutip dari Tomshardware (17/09/2012), hal semacam ini bukan kali pertama dilakukan Samsung. Raksasa elektronik Korea Selatan ini pernah menyindir Apple ketika Apple memenangkan perang paten di pengadilan yang menyebabkan pencekalan sementara penjualan tablet Samsung Galaxy Tab 10.1.

Perang antara kedua raksasa ini memang semakin panas, tak hanya soal paten, tapi juga mulai masuk pada perang iklan yang saling menyindir satu sama lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda