Scroll to Top

Restoran Bertema Unik di Beberapa Negara

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 18 Sep 2012

Industri kuliner sedang bangkit belakangan ini. Dengan berbagai restoran yang ada, kini tidak hanya sekadar menawarkan menu saja. Venue juga menjadi salah satu cara untuk menggaet pengunjung. Maka, jadilah banyak restoran di dunia ini yang mengadopsi konsep tema tidak lazim dalam bisnisnya. Ingin tahu berbagai “keanehan” bentuk restoran di beberapa dunia? Coba simak foto-foto restoran berkonsep unik berikut ini yang dikutip dari Emirates247:

dinner in the sky

Sebuah restoran yang terletak di depan Istana Kerajaan Brussels di Jerman ini menawarkan cara makan dengan melayang di atas udara. Pengunjung akan ditempatkan pada sebuah papan yang menjulang tinggi ke udara. Oleh karena itu, restoran menamai fiturnya ini dengan sebutan Dinner in the Sky” Mungkin kalau pengunjung takut ketinggian, tempat ini kurang cocok.

 

rest-egg shaped

Dalam foto ini seorang pelayan di sebuah restoran di Kota Chongqing, China, sedang makan di dalam tempat seperti cangkang. Restoran tersebut merancang tempatnya dengan tema pesawat A380.

 

rest-toilet

Kalau jijik dengan kondisi toilet, sebaiknya lewatkan restoran ini. Pasalnya, sebuah restoran yang terletak di Shenzen, Provinsi Guangdong, China Selatan, mengambil tema toilet untuk restorannya. Tempat duduk didesain seperti tempat buang air besar. Mejanya dari kaca yang ditopang dengan tempat air pada wastafel. Masih mau makan?

 

rest-dark

Bagaimana rasanya makan di tempat yang gelap gulita? Suasana ini bisa dicari di restoran Buram yang ada di Hollywood Barat.

 

rest-juan peron

Di restoran Cafe con Un Peron,  Buenos Aires, pengunjung bisa makan ditemani Presiden Argentina Juan Peron. Tentu saja bukan sang presiden yang asli, melainkan sebuah patung replika.

 

rest-poor

Kadang seseorang ingin makan di lingkungan kaum miskin. Untuk menciptakan tujuan tersebut, restoran The Pale Blue Door menciptakan setting tempat bak pemukiman kaum miskin. Restoran ini terletak di Berlin, Jerman.

 

rest-dracula

Di restoran The Club Count Dracula ini menampilkan suasana layaknya perkampungan Dracula yang haus darah segar. Restoran ini terletak di Bucharest.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda