Scroll to Top

PSSI: Inilah Tekad Sang Sekjen Baru, Halim Mahfudz

By Aditya / Published on Tuesday, 18 Sep 2012

Halim Mahfudz

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin telah punya sekretaris jenderal (sekjen) baru. Adalah Halim Mahfudz yang terpilih untuk mengisi posisi Sekjen PSSI yang telah ditinggalkan oleh Tri Goestoro. Lantas, apa sajakah yang menjadi tekad sang sekjen baru ini untuk persepakbolaan nasional?

Yang menjadi salah satu fokus Halim Mahfudz sebagai Sekjen PSSI yang baru adalah terus memperbaiki hubungan dengan semua anggota PSSI, terutama yang berada di daerah. Jika hal ini terwujud, Halim Mahfudz yakin kondisi persepakbolaan nasional akan membaik.

“Kita akan terus mengkonsolidasi anggota-anggota PSSI, dengan mengirim surat ke daerah untuk pemangku kepentingan di luar PSSI sehingga bisa melanjutkan tekad memperbaiki sepakbola Indonesia,” tandas Halim Mahfudz di Jakarta belum lama ini.

Halim Mahfudz juga akan berusaha meningkatkan hubungan dengan lembaga-lembaga olahraga yang ada di Indonesia maupun di tataran regional dan internasional, dari Kemenpora, KONI, AFC, hingga FIFA.

Yang tak kalah penting, lanjut Halim Mahfudz, adalah tranparasi dalam pengelolaan sepakbola di Indonesia. Oleh karena, pihaknya akan menggandeng beberapa instansi terkait, termasuk KPK, BPK, BPKP, serta para aktivis anti korupsi.

“Lembaga dalam negeri seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), teman aktivis anti korupsi juga kita harapkan untuk memantau perkembangan (transparansi) sepakbola kita. Sepakbola adalah aset bangsa dan wajah Indonesia di dunia internasional,” ujarnya.

Mengenai perbaikan di tubuh internal PSSI sendiri juga tidak luput dari program yang dicanangkan oleh Halim Mahfudz.

“Harus juga adanya tertib administrasi, rapat. Lalu, tugas pokok dan fungsi sistem sama, masing-masing orang perlu menyebutkan nama dan tugasnya dalam status pekerjaannya. Setiap masalah utama dalam penyelenggaraan organisasi akan segera diidentifikasi, dan dicari solusi sehingga jelas,” pungkas Halim Mahfudz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda