Scroll to Top

Barcelona Merekrut Mats Hummels Pada 2013?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 18 Sep 2012

Mats hummels

Barcelona tengah diisukan melakukan pendekatan pada Tim Krul, kiper Newcastle United, demi memperbaiki dan meremajakan lini pertahanan mereka. Di luar Krul, kini media Jerman tengah menghubungkan Barca dengan bek tangguh Borussia Dortmund, Mats Hummels. Ada kemungkinan pada musim panas tahun depan, Barcelona bergerak demi mendapatkan bek tengah Jerman ini.

Barcelona bukanlah tim sempurna. Meski memiliki barisan penyerang dan gelandang terbaik dunia, kelemahan Barca bertahun-tahun adalah lini pertahanan. Lebih utamanya, bek tengah. Sepanjang musim panas, Tito Vilanova dikabarkan tertarik dengan beberapa pemain, namun gagal mendapatkan sosok yang tepat.

Musim depan, dengan usia dan rentan cederanya Carles Puyol, tidak ada tawar-menawar lagi. Bek tengah tersebut harus ditemukan. Dan media Jerman, 4-4-2 menyebutkan peluang Barca untuk Mats Hummels, bek Borussia Dortmund, terbuka.

Hummels masih muda. Ia baru mencapai usia 24 tahun pada 16 Desember 2012 mendatang. Namun, pemain bernama lengkap Mats Julian Hummels ini sudah menjadi tulang punggung Dortmund sejak 2008. Di tingkat timnas Jerman, Hummels juga sudah tampil 22 kali dengan menyumbang 1 gol.

Pemain yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan ini konon dibanderol dengan harga yang cukup mahal, 24 juta Euro. Hummels sendiri banyak dipuji karena permainannya yang dianggap layaknya titisan sweeper terbaik Jerman sepanjang masa, Franz Beckenbauer.

Bisa dikatakan, Mats Hummels adalah jawaban atas rapuhnya pertahanan Barcelona selama ini. Namun, pindah ke Camp Nou pada 2013? Butuh kerja keras dari klub Catalan andai rumor ini benar. Karena, Juni lalu ia baru saja memperpanjang kontrak dengan Dortmund hingga 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda