Scroll to Top

Timnas Indonesia PSSI Minim Penyerang, Nil Maizar Minta Masukan

By Aditya / Published on Tuesday, 18 Sep 2012

Timnas Indonesia bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin tak juga menunjukkan ketajamannya. Lini depan tim Garuda masih tumpul dan kurang greget. Minimnya stok penyerang dan tiadanya striker murni yang haus gol membuat pelatih Nil Maizar meminta masukan dari masyarakat untuk turut menyelesaikan masalah ini.

“Kalau ada pemain yang bagus dan bersedia masuk tim ini, mohon beri masukan pada kami. Kami akan coba dia,” mohon Nil Maizar di Surabaya, Selasa (18/9/2012).

Tumpulnya lini depan Timnas Indonesia PSSI benar-benar terlihat kala menjamu Korea Utara dan Vietnam beberapa waktu lalu. Barisan serang yang menduetkan Samsul Arif dan Irfan Bachdim, ditambah Titus Bonai dan M. Nur Iskandar dari bangku cadangan, belum mampu berbuat banyak untuk menggedor pertahanan lawan.

Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar memang tidak punya striker yang mampu berperan layaknya predator di depan gawang musuh. Samsul Arif yang sebenarnya bisa ditempatkan sebagai penyerang tengah justru kerap bermain lebih menyamping.

Sedangkan Irfan Bachdim memang punya skill, kecepatan, dan visi permainan yang cukup baik. Namun, pemain asal Persema Malang itu bukan tipikal penyerang ganas yang mampu memanfaatkan setiap peluang menjadi gol. Begitu pula dengan Titus Bonai dan M. Nur Iskandar yang memang bukan bertipikal sebagai striker murni.

Nil Maizar sebenarnya tak tinggal diam dengan situasi tersebut. Mantan pelatih Semen Padang ini lantas memanggil penyerang muda PSM Makassar, M. Rahmat, untuk menambah amunisi di lini depan timnya.

Meskipun demikian, kehadiran M. Rahmat tampaknya belum cukup untuk membuat barisan serang tim Garuda menjadi lebih sangar sehingga Nil Maizar terpaksa meminta masukan dari semua pihak.

Nah, menurut kamu, siapakah penyerang yang mampu membuat banyak gol bagi Timnas Indonesia PSSI? Tentunya nama-nama beken seperti Cristian Gonzales, Bambang Pamungkas, Patrich Wanggai, bahkan Ferdinand Sinaga tidak bisa diharapkan lantaran mereka telah bergabung dengan Timnas Indonesia bentukan KPSI yang diasuh oleh Alfred Riedl.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda