Scroll to Top

RAZR i, Smartphone Android Motorola Dengan Prosesor Atom Medfield

By Ilham / Published on Tuesday, 18 Sep 2012

Motorola dan Intel hari ini mengadakan sebuah event dimana keduanya memperkenalkan sebuah smartphone android hasil kolaborasi mereka. Smartphone hasil kerjasama Motorola dan Intel tersebut bernama RAZR i dengan chip prosesor Atom Medfield yang tertanam didalamnya.

Motorola RAZR i menggunakan chip prosesor dari Intel yaitu Atom Medfield yang berukuran 32 nm. Chip prosesor tersebut masih berjenis single core dengan kecepatan 2 GHz.

Untuk layar, RAZR i menggunakan jenis LCD Super Amoled Display dan jenis kaca Gorila Glass. Sedangkan lebar layarnya mencapai 4.3 inch.

Fitur kamera yang terdapat pada RAZR i dibebankan pada kamera dengan resolusi 8 mega piksel yang mampu merekam video dalam resolusi 1080p. Dan untuk kamera depannya memakai kamera berjenis VGA 0.3 mega piksel.

Motorola mendesain RAZR i yang berbahan aircraft-grade aluminum dengan ketebalan sekitar 8.3 mm. Bobot RAZR i sendiri yaitu 126 g.

Masuknya Intel dalam pasar smartphone membuat ARM yang kini mendominasi mempunyai pesaing yang tangguh. Walaupun ARM sempat menyatakan bahwa Intel akan butuh waktu lama untuk sekedar menyamai presentase penggunaan chip prosesor ARM ke dalam smartphone.

Intel yang merupakan penyuplai terbesar untuk komponen chip prosesor di PC dan Notebook sedang memfokuskan berekspansi ke segmen smartphone. Alasan utama ialah, Intel melihat pasar smartphone dan tablet kini menggemuk dan penjualannya jauh melebihi angka penjualan PC dan Notebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda