Scroll to Top

Persib: Hasil 3 Sesi Lari Cross Country Memuaskan

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 18 Sep 2012

Setelah punggawa Persib Bandung melakukan 3 sesi lari cross country, tim pelatih mengatakan hasilnya cukup memuaskan. Meskipun demikian, tidak menampik jika para skuad Maung Bandung tersebut tetap harus melakukan perbaikan.

Pokoknya anak-anak selama tiga kali cross country bagus. Mudah-mudahan ini bekal bagus untuk kompetisi nanti” ungkap pelatih fisik Dino Sefriyanto (Selasa 18/9/12).

Dino juga menjelaskan bahwa skuad Persib yang selama menjalani program lari di alam terbuka, mampu menyelesaikan semua instruksi dengan baik.

Hal tersebut terlihat dari data pada level pertama digelar, hingga cross country terakhir yang digelar hari ini (18/9/12).

Sementara itu untuk program selanjutnya, tim pelatih telah mempersiapkan metode unaerobik (latihan dengan intensitas tinggi).

Program ini diperlukan dengan melihat hasil latihan sebelumnya (aerobik), telah dilakukan dengan baik.

“Ya untuk ke depannya, kita akan jalankan program unerobik. Kenapa arahnya ke sana, karena anak-anak sudah dengan baik menjalani program aerobik sebelumnya. Unaerobik baru dapat dilakukan bila aerobik sudah dilakukan dengan benar” pungkas Dino seperti yang dilansir Inilahjabar.

Seperti yang diketahui bersama, bahwa para pemain Persib telah melakukan program latihan lari jarak jauh cross country di daerah Lembang.

Dipilihnya Lembang sebagai tempat kegiatan ini, karena daerah tersebut merupakan tempat yang terletak didataran tinggi dengan tingkat oksigen yang tipis.

Dengan demikian tim pelatih Persib berharap agar para pemain dapat berlatih ketahanan tubuh, dalam hal ini kekuatan paru-paru dan jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda