Scroll to Top

PSSI Panggil Stefano Lilipaly Untuk Timnas Indonesia AFF

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 18 Sep 2012

Stefano Lilipaly

PSSI sepertinya mulai sedikit kuatir dengan penampilan Timnas Indonesia yang akan dipersiapkan dalam kejuaraan AFF November 2012 mendatang. Pasalnya dari beberapa laga uji coba terakhir, tim besutan Nil Maizar itu belum juga menunjukan penampilan yang mengkilat.

Untuk mensiasati kekurangan pemain di Timnas Indonesia AFF, sepertinya PSSI melalui manajer Timnas akan memanggil beberapa pemain yang berlaga di luar negeri.

Hanya saja pemain yang dipilih memang harus bebas dari pengaruh sang rival, KPSI pimpinan La Nyalla.

Sebenarnya ada banyak pemain Indonesia yang kini berkiprah di Eropa. Nama-nama seperti Arthur Irawan, Syamsir Alam, Jericho Christianto, Alfin Tuasalamony dan Yandi Sofyan bisa menjadi alternatif pilihan.

Arthur Irawan sepertinya masih cukup berpeluang untuk bergabung dengan timnas, namun untuk nama-nama selanjutnya dirasa agak sulit untuk dijangkau karena memang dinilai berseberangan dengan PSSI Djohar Arifin.

Manajer Timnas Indonesia, Habil Marati juga menyambut baik jika pemain-pemain yang merumput di luar negeri berkenan masuk di skuad Timnas Indonesia.

Kalau memang bersedia dan klubnya menyetujui, kenapa tidak? Kami akan jajaki kemungkinan memanggil mereka” ungkap Habil Marati seperti yang dilansir Bola.

Salah satu nama yang berpeluang besar untuk dipanggil adalah Stefano Lilipaly. Pemain berdarah Ambon yang dinaturalisasi tahun lalu itu, saat ini tengah membela klub dari Eerste Divisie (divisi dua Belanda) Almere City.

Selain dianggap aman dari jangkauan KPSI, Stefano merupakan playmaker dimana pemain dengan posisi itu saat ini tak dimiliki oleh skuad Nil Maizar.

Lantas apakah kelak Stefano Lilipaly bersedia memenuhi panggilan PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia dikejuaraan AFF November 2012 mendatang? Patut ditunggu perkembangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda