Scroll to Top

Sumut Optimis Kalahkan Kaltim Di Final PON Riau 2012

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 18 Sep 2012

PON Riau 2012

Akhirnya final sepakbola PON Riau 2012 akan mempertemukan 2 tim kuat, Sumatra Utara dan Kalimantan Timur. Sumut berhasil melaju ke partai final setelah mengalahkan Papua, sementara itu Kaltim melaju ke final dengan menghempaskan Jateng.

Sumatra Utara lolos ke final PON Riau 2012, setelah mengalahkan tim unggulan Papua dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Sumut dicetak Aidun Sastra Utami pada menit ke-37 dan Mohammad Irfan pada menit ke-72.

“Ini sudah tekad kami dari awal dan peluang untuk mengakhiri puasa emas tersebut terbuka lebar setelah kita berhasil melaju ke babak final. Ini merupakan hasil luar biasa. Kita mampu mengalahkan tim kuat Papua. Kita berpeluang untuk mengulang sukses medali emas dari sepakbola seperti tahun 1989 lalu” ungkap Ketua Kontingen Sumatera Utara, Jhon Ismadi Lubis (Selasa 18/9/12).

Dengan lolosnya Sumut ke babak final cabang sepakbola PON XVIII Riau, berarti mereka memiliki kesempatan untuk mengulang sejarah 23 tahun yang lalu dengan merebut medali emas.

Seperti catatan sejarah, Sumatera Utara terakhir kali meraih emas cabang sepakbola adalah saat Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII 1989 di Jakarta.

Saat itu di partai final Sumut berhasil mengalahkan tim unggulan Jawa Timur, dengan skor tipis 2-1.

Namun kali ini tim kuat Jawa Timur, kurang meraih hasil maksimal meskipun mereka sempat melakukan persiapan uji coba hingga ke Vietnam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda