Scroll to Top

Pecat Massimiliano Allegri, AC Milan Semakin Terpuruk

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 18 Sep 2012

Max Allegri

Kekalahan 0-1 AC Milan dari Atalanta di pekan ketiga Liga Italia, memunculkan isu akan lengsernya Massimiliano Allegri dari kursi kepelatihan Rossoneri. Allegri dengan muka-muka baru dalam daftar starting line-up, memang sama sekali belum menunjukkan taringnya. Namun bagaimana pun, AC Milan akan semakin terpuruk bila nekat memecat Allegri di awal-awal jalannya kompetisi.

Mantan gelandang tengah AC Milan era 80-an, Alberigo Evani (49) merasa terpanggil untuk membela Allegri perihal merosotnya prestasi AC Milan di kompetisi domestik. Evani yang pernah berseragam merah hitam selama 13 tahun, percaya Allgeri akan terus melanjutkan proyeknya bersama AC Milan.

“Saya tidak percaya bahwa pemecatan Allegri akan menjadi hal terbaik untuk dilakukan,” tegas Evani kepada Goal.com.

Alberigo Evani

Bahkan ia berani menjamin, pemecatan Allegri justru akan menurunkan performa AC Milan.

“Cukup sering perubahan pelatih dapat membawa kebimbangan (di klub) dan tidak membuat keadaan menjadi lebih baik.”

“Saya akan mengatakan bahwa memecat Allegri hanya akan memperdalam masalah mereka. Saat ini, saya percaya bahwa Milan hanya butuh tenang, bekerja keras, dan menemukan semangatnya sekali lagi.”

“Setelah itu, mereka bisa kembali ke meraih hasil yang positif, sehingga suasana hati pemain juga akan membaik.”

Kekalahan di hari Sabtu (15/9/12) atas Atalanta, tidak menjadi jaminan Allegri akan menutup muka kali kedua di kandang sendiri. Menjamu Anderlecht di ajang Liga Champions, AC Milan akan tampil dengan motivasi yang berbeda.

“Bahwa kinerja pada hari Sabtu itu benar-benar jelek, tetapi di Eropa saya akan mengatakan motivasi akan sangat berbeda. Milan hidup untuk Liga Champions seperti tidak ada orang lain, itu adalah semangat yang telah diturunkan, dan saya percaya bahwa Rossoneri tidak akan kalah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda