Scroll to Top

Berharap Bangkitnya Tuah Papa T. Bob

By Aditya / Published on Tuesday, 18 Sep 2012

Papa T. Bob

Papa T. Bob adalah sosok legendaris dalam sejarah musik anak-anak di Indonesia. Lelaki bernama asli Erwanda Lucas ini menjadi aktor utama di balik meledaknya seabrek lagu anak-anak pada dekade 1990-an. Boleh dibilang, Papa T. Bob adalah ikon pembimbing anak-anak Indonesia setelah era AT Mahmud, Pak Kasur dan Bu Kasur, Titiek Puspa, hingga Seto Mulyadi alias Kak Seto.

Tak jarang, Papa T. Bob menghasilkan karya yang menjadi booming pada masanya. ”Si Lumba-Lumba” yang dinyanyikan Bondan Prakoso, ”Air” alias ”Diobok-obok”-nya Joshua, atau lagu-lagunya Ria Enes dan Susan, adalah buah cipta Papa T. Bob yang hingga kini masih mendapat tempat di hati para pendengarnya.

Belum lagu lagu-lagu yang dibawakan Trio Kwek-Kwek, semacam ”Tanteku” dan ”Jangan Marah”, juga Enno Lerian yang melejit lewat lagu ciptaan Papa T. Bob seperti ”Nyamuk Nakal”, ”Dakocan”, ”Semua Ada di Sini”, dan masih banyak yang lainnya.

Penyanyi Cilik

Memasuki era milenium, anak-anak Indonesia mulai kehilangan arah. Bagaimana tidak? Lagu-lagu anak beserta para penyanyi ciliknya raib satu-persatu. Setelah era Joshua, nyaris tidak ada lagi biduan kecil yang melantunkan nada-nada khusus untuk usia anak-anak. Papa T. Bob dan para sejawatnya pun tak lagi berkarya karena pasar tak lagi mau melirik.

Harus diakui, anak-anak Indonesia masih membutuhkan sosok seperti Papa T. Bob. Sosok yang mengerahkan segenap kemampuannya demi terciptanya lagu-lagu yang memang pantas dinikmati untuk usia anak-anak.

Jangan sampai generasi muda Indonesia kehilangan jatidirinya. Sudah saatnya anak-anak Indonesia di era sekarang mendapat tuah sakti dari para tokoh seperti Papa T. Bob.  Anak-anak Indonesia harus memperoleh kembali masa-masa yang selama ini hilang ditelan gemerlapnya dunia hiburan yang hanya berorientasi pada keuntungan sepihak belaka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda