Scroll to Top

Pablo Zabaleta: Pesakitan, Real Madrid Justru Semakin Kuat

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 18 Sep 2012

Katakan ‘pesakitan’ pada Real Madrid. Pasukan Jose Mourinho yang mengawali kompetisi Liga Spanyol 2012/2013 dengan ekspektasi melangit, justru dipaksa menerima kenyataan pahit dengan hanya sekali menang dari empat laga yang sudah dilakoni. Namun pemain bertahan Manchester City, Pablo Zabaleta justru mengatakan, Real Madrid akan semakin tajam di saat-saat krisis seperti ini.

Pablo Zabaleta (27) membawa pengalamannya di Liga Spanyol sebagai bekal melawan Real Madrid dalam partai Liga Champions di Santiago Bernabeu. Pemain Argentina itu memang pernah memperkuat Espanyol dari 2005 hingga 2008. Selama itu, ia cukup mempelajari siklus permainan klub ibu kota tersebut.

Dengan tegas, Zabaleta tidak mempercayai kondisi Real Madrid sebagai klub pesakaitan minggu-minggu ini. Ungkap Zabaleta:

“Saya bermain selama beberapa tahun di Primera Division dan saya telah mengerti untuk tidak pernah mempercayai Real Madrid.”

“Mereka tampak sedang dalam performa buruk sekarang, tapi mereka selalu memiliki jawaban untuk segala hal, bahkan di momen-momen sulit sekalipun.”

“Dan meskipun mereka tampak sedang kesulitan, itu justru membuat keadaan menjadi semakin rumit bagi tim lawan.”

“Saya tak percaya bahwa mereka sedang menurun secara fisik maupun mental. Mereka memang tengah dalam periode sulit, tapi seperti yang saya bilang sebelumnya, itu hanya akan membuat mereka lebih berbahaya.”

Los Blancos hanya memenangkan satu pertandingan dari empat laga yang mereka lakoni di La Liga. Jose Mourinho harus menerima kenyataan di mana klubnya hanya mengumpulkan empat point dengan sekali menang, sekali seri, dan dua kali kalah dari Getafe dan Sevilla.

Di sisi lain, Manchester City sebagai jawara Premier League musim lalu juga belum menunjukkan performa meyakinkan. Boleh dibilang, laga Real Madrid vs Manchester City ini akan menjadi ajang kebangkitan dua klub jawara liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda