Scroll to Top

Juventus Tidak Takut Hadapi Tim Inggris

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 18 Sep 2012

Mirko Vucinic, Cagliari 0-2 Juventus

Kasta Liga Italia saat ini memang masih dibawa Premier League. Namun bukan berarti, Juventus yang berstatus jawara Liga Italia musim 2011/2012 akan menyerah begitu saja di tangan Chelsea. Menghadapi The Blues di laga Liga Champions Rabu (19/9/12), si ‘Nyonya Tua’ yakin akan mengantongi point penuh.

Mirko Vucinic (28) tak gentar jelang laga Chelsea vs Juventus. Pemain internasional Montenegro tersebut berbicara di depan media, bahwa status juara bertahan Serie A akan memotivasi Bianconeri untuk merebut hasil positif di Stamford Bridge.

“Apakah kami akan bermain untuk hasil imbang saja? Tantangan kami adalah untuk memenangkan tiga poin. Kami adalah tim terbaik di Italia dan itu adalah masalah kebanggaan bagi para pemain,” tegasnya.

Ia pun berkeyakinan, Chelsea saat ini bukanlah The Blues di musim lalu. Sekalipun kokoh di puncak klasemen sementara Premier League 2012/2013, Vucinic tetap melihat Chelsea sebagai tim yang bisa dikalahkan. Terbukti dengan hasil imbang pasukan Roberto Di Matteo di laga terakhir Liga Inggris.

“Ini bukan Chelsea yang sama seperti musim lalu karena dalam beberapa minggu terakhir mereka telah gagal dalam beberapa pertandingan. Tentu hal demikian membuka peluang kami di hari Rabu besok.”

Juventus sendiri datang ke London dengan membawa kepercayaan diri tinggi. Anak asuhan Antonio Conte mencatat rekor tidak terkalahkan dalam 42 laga beruntun di Serie A.

“Stamford Bridge bukan tempat terbaik bagi kami untuk membuka fase grup, tetapi tidak ada rasa takut (di kubu Juventus),” tambahnya.

“Kami adalah juara Italia dan yang memberi kami derajat tersendiri. Kini kami kembali ke Liga Champions dan sangat istimewa.”

“Chelsea adalah juara Eropa dan pantas untuk dihormati, tapi kami pergi ke London tanpa rasa takut dan dengan banyak keyakinan.”

Pernyatan Vucinic sekaligus penegasan, Juventus tidak berkecil hati menghadapi tim dari Liga Inggris. Di sisi lain, laga Chelsea vs Juventus sekaligus menjadi adu kompetisi antara dua klub yang sama-sama memuncaki klasemen di liga domestik masing-masing.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda