Scroll to Top

Liverpool: Lagi, Brendan Rodgers Promosikan Pemain Muda, Samed Yesil

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 18 Sep 2012

Julukan agen pemain muda akan semakin melekat bagi pelatih Liverpool, Brendan Rodgers. Sukses mengorbitkan Raheem Sterling sebagai pemain muda bertalenta, kini Rodgers kembali memberi kesempatan bagi striker 17 tahun, Samed Yesil.

Liverpool akan menghadapi klub Swiss, BSC Young Boys dalam partai Liga Europa, Kamis (20/9) mendatang. Terbang ke Swiss dimanfaatkan oleh Rodgers untuk menguji salah satu skuad mudanya. Samed Yesil dipilih sebagai uji eksperimen Rodgers di tengah krisis lini depan pasca ditinggalkan Andy Carroll.

Nyaris setelah dipinjamkannya Carroll ke West Ham, Liverpool hanya menyisakan Luis Suarez, Raheem Sterling, serta striker harapan timnas Italia, Fabio Borini. Hal demikian menyusul buruknya gerakan Liverpool di bursa transfer musim panas kemarin yang gagal mendatangkan Clint Dempsey.

Di tengah tekanan tersebut, Rodgers pun memunculkan nama Samed Yesil. Komentarnya untuk pemain timnas Jerman tersebut:

“Dia akan dengan cepat menyesuaikan diri. Saya menyaksikannya bermain untuk Jerman U-19 menghadapi Inggris [dua pekan lalu]. Dia mencetak dua gol bagus dan memberikan satu assist [Jerman menang 3-1]. Dia akan terlibat dalam liga Liga Europa.”

Sinyal lahirnya pemain-pemain muda di Anfield disinyalir karena kiprah gemilang Raheem Sterling. Menurutnya:

“Hal terbesar dari para pemain muda sekarang ini adalah kiprah Raheem Sterling yang penuh harapan. Saya hanya tinggal memberi mereka kesempatan. Kesempatan itu akan ada buat Yesil dan satu dua pemain lain dalam jangka waktu beberapa bulan ke depan.”

Samed Yesil lahir di Dusseldorf, Jerman pada 25 Mei 1994. Sebelum datang ke Anfield di tahun ini, ia hanya bermain untuk Bayer Leverkusen.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda